Selasa, 21 Jan 2020
radarbali
icon featured
Dwipa

Membaik, Dua Pasien Korban Tersambar Petir Diizinkan Pulang

08 April 2019, 19: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

warga jembrana, tersambar petir, dua tewas, RSU jembrana, Polsek Mendoyo, rawat jalan,

MEMBAIK : kondisi korban sambaran petir yang selamat (kiri), dan dua korban tewas (foto kanan) (Dok. radar Bali)

Share this      

NEGARA – Sempat menjalani perawatan intensif selama tiga hari di RSU Negara, dua orang korban sambaran petir akhirnya membaik.

Bahkan dengan membaiknya dua korban Asal Banjar Wali, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Senin (8/4), keduanya sudah diizinkan untuk pulang dan menjalani rawat jalan.

Seperti dibenarkan Direktur RSU Negara I Gusti Bagus Oka Parwata.

Saat dikonfirmasi, ia mengatakan jika dari hasil observasi dan evaluasi kondisi dua korban sambaran petir sudah kembali normal.

Karena itu, kedua korban Dewa Kade Wibawa,49, dan Sayu Putu Niami,55, sudah tidak menjalani rawat inap di Sal D RSU Negara. “Selanjutnya kedua korban menjalani rawat jalan,” terangnya.

Seperti diketahui, sepuluh orang tersambar petir saat berada di Subak Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Jumat (5/4) lalu.

Dari total sepuluh orang, dua orang buruh petani tewas dalam kejadian tersebut. Sedangkan delapan orang di bawa ke Puskesmas Mendoyo, korban yang mengalami kondisi lebih parah dirujuk ke RSU Negara sebanyak tiga orang untuk menjalani perawatan lebih lanjut. 

(rb/bas/pra/mus/JPR)

 TOP