Kamis, 19 Sep 2019
radarbali
icon featured
Events
Perpisahan Kelas XII

MAN 1 Jembrana Pencetak Generasi Berkarakter dan Berakhlak

12 April 2019, 07: 39: 21 WIB | editor : ali mustofa

perpisahan kelas, man 1 jembrana, kemenag jembrana

Kepala MAN 1 Jembrana Wifqi Rahmi S.Pd M.Pd mengalungkan medali kepada salah satu pelajar kelas XII MAN 1 Jembrana (M.Basir/Radar Bali)

Share this      

NEGARA – Setelah melalui proses belajar tiga tahu, sebanyak 408 siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jembrana, menggelar perpisahan di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Kamis (11/4).

Pada perpisahan yang pertama kalinya dilaksanakan di gedung kebanggaan masyarakat Jembrana ini, bertema junjung pendidikan karakter Islami hantarkan generasi millennial menuju cita dan asa.

Turut hadir dalam perpisahan kemarin Kepala Kemenag Jembrana I Made Sudarmita, MM, Kasipendais Kemenag Jembrana Syukur, M.Pd, Pengawas Madrasah dan seluruh wali murid kelas XII yang lulus pada tahun ajaran 2018/2019.

perpisahan kelas, man 1 jembrana, kemenag jembrana

Perwakilan siswa, Kepala Sekolah MAN 1 Jembrana dan perwakilan Kemenag Jembrana berpose bersama (M.Basir/Radar Bali)

Kepala MAN 1 Jembrana Wifqi Rahmi S.Pd M.Pd mengatakan, perpisahan siswa kelas XII MAN 1 Jembrana tema perpisahan ini, mengingat pada saat ini berada di era revolusi industri 4.0.

Pada era ini teknologi adalah hal utama. Namun pertanyaannya, apalah jadinya jika generasi muda over teknologi tanpa diimbangi dengan internalisasi karakter.

Karena itu, diharapkan kelas XII yang sudah lulus menjadi generasi yang berkarakter dan berakhlak Islami.

”Kita doakan bersama, semoga generasi kelas 12 yang termasuk ke dalam generasi millennial ini nantinya menjadi orang-orang yang sukses yang berkarakter, berakhlak dan tetap ingat pada almamater,” bebernya.

Kepala Kemenag Jembrana I Made Sudarmita dalam kesempatan tersebut menekankan agar MAN 1 Jembrana meningkatkan prestasi.

Karena MAN 1 Jembrana merupakan ikon MAN di Bali dengan prestasi tingkat nasional yang telah banyak diraih, terutama di bidang sains.

“Siswa yang sudah lulus, semoga menjadi siswa yang berkarakter Islami,” terangnya. Pada tahun ajaran 2019 ini, MAN 1 Jembrana juga sudah membuka pendaftaran siswa baru dengan jalur prestasi dan kompetensi.

Jalur prestasi sudah selesai seleksi, selanjutnya dibuka jalur kompetensi. (rba)

(rb/bas/mus/JPR)

 TOP