Kamis, 19 Sep 2019
radarbali
icon featured
Metro Denpasar

SK CPNS Baru Ditandatangani, Senin Besok Diserahkan Bupati Giri Prasta

14 April 2019, 18: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

sk cpns, pengangkatan cpns, bupati badung, bupati giri prasta

Ilustrasi (dok.radarbali)

Share this      

MANGUPURA  - Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Badung berlangsung pada tahun 2018 lalu.

Namun, baru di bulan April 2019 Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS tersebut baru ditanda-tangani oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dan diserahkan langsung, Senin (15/4) besok.

Sesuai yang lolos dalam tes CPNS ada sebanyak 299 CPNS dan yang resmi mendapat SK pengangkatan sebanyak 298 karena satu orang gugur dalam pemberkasan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Badung I Gede Wijaya tak menampik  bahwa SK pengangkatan CPNS Badung sudah ditandatangani oleh Bupati Badung.

SK ini akan diserahkan langsung oleh Bupati Giri Prasta kepada para CPNS pada Senin (15/4) besok. Namun ada satu orang gugur saat pemberkasan.

Karena setelah diperiksa tahun lahir beda antara yang diinput saat daftar online dengan dokumen yang diserahkan saat pemberkasan. 

“Semua (SK pengangkatan CPNS) sudah ditandatangani oleh Bapak Bupati. Tadi, sudah kami ambil untuk diserahkan Senin nanti,” terang Wijaya, Jumat (12/4).

Kata dia,  dari 299 CPNS yang lulus dan melengkapi pemberkasan tidak satu pun ada yang mengundurkan diri. 

Jadi, pihaknya meyakini mulai Senin mendatang akan ada penambahan 299 abdi negara di Badung. “Sudah kami umumkan bahwa Senin mereka diberikan SK.

Dan, sampai saat ini, tidak ada satu pun informasi  bahwa ada yang mengundurkan diri. Jadi jumlahnya tetap,” kata Wijaya.

Lebih lanjut, pada penyerahan SK Pengangkatan CPNS nanti, sebanyak 299 CPNS tersebut juga akan diberikan pengarahan oleh Bupati Badung. Setelah itu baru mereka langsung bertugas.

“Setelah mereka dapat SK, mereka akan langsung bertugas di tempatnya masing-masing. Tapi, sebelum itu tentu ada pengarahan dari Bapak Bupati dan instansi nya terkait dulu,” tegas mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Badung ini.

Sekadar mengingatkan Pemkab Badung mendapat quota 301 lowongan CPNS dengan berbagai formasi. Namun sebanyak 299 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

yang lulus seleksi CPNS tahun 2018 dan 1 orang yang gugur dalam pemberkasan. Sehingga yang mendapat SK Pengangkatan sebanyak 298 orang.

(rb/dwi/mus/JPR)

 TOP