Kamis, 20 Jun 2019
radarbali
icon featured
Politika

PDIP Menang Besar, Koster: Kalau Dia Wakil, Nanti Kami Jadikan Bupati!

18 April 2019, 19: 22: 02 WIB | editor : ali mustofa

PDI Perjuangan Bali, Gubernur Koster, Jokowi menang, PDIP Menang, janji koster, PDI menang besar,

MENANG BESAR : Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Wakil Gubernur Cok Ace dalam jumpa pers dengan puluhan awak media di Rumah Jabatan Jaya Sabha, Kamis (18/4) siang. (Istimewa)

Share this      

DENPASAR –Selaku pimpinan partai, Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Wayan Koster mengaku sangat bahagia dengan kemenangan pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin versi quick count alias hitung cepat.

Bahkan kemenangan Pasangan Jokowi-Amin saat pemilu presiden 2019 itu diakui melampaui target dari yang ia harapkan

.
“Target kami di Partai minimum lima puluh lima persen. Namun tampaknya lebih dari itu,” terang Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Wakil Gubernur  Cok Ace dalam jumpa pers dengan puluhan awak media di Rumah Jabatan Jaya Sabha, Kamis (18/4) siang.

Bahkan tak hanya kemenangan Pilpres, dengan kemenangan PDI Perjuangan di Bali, ia juga memprediksi jika kuota kursi yang sebelumnya ditarget bisa meraih enam kursi akan berpotensi bertambah

“Hitungan awal kami sih enam kursi, tapi bisa berpotensi tujuh kursi,” imbuh Koster.


Untuk itu, atas prestasi dan kemenangan besar yang diraih PDI Perjuangan di Bali, Koster pun mengaku ingin memberikan penghargaan khusus terhadap para kader partai di Bali, terutama mereka yang menjadi Bupati.

“Kalau dia Bupati, kami teruskan dia jadi Bupati lagi. Kalau jadi wakil, kami jadikan bupati nanti,” ujarnya lantas tersenyum.

Begitu juga terkait dengan penghargaan untuk menjadi menteri dari Bali jika Jokowi memang benar menjadi Presiden lagi.

“Menteri kan kewenangan Presiden. Yang moga aja ada dari Bali. Tapi jangan ngomongin itulah, kan belum pengumuman resmi dari KPU lantas tertawa. 

(rb/ara/pra/mus/JPR)

 TOP