Senin, 16 Dec 2019
radarbali
icon featured
Politika
Raihan Suara PDIP Gianyar di Pemilu 2019

Berpotensi Jadi 5 Kursi, Mantan Wartawan Rai Warsa Melaju Ke DPRD Bali

18 April 2019, 19: 54: 13 WIB | editor : ali mustofa

PDI Perjuangan Gianyar, Pileg 2019, Bupati Gianyar, DPRD Bali, caleg lolos, gedung dewan Bali,

Ketua DPC PDIP Bali I Made Agus Mahayastra, S.St.Par.Map (kiri) dan Sekretarisnya, Drs I Wayan Tagel Winarta (Istimewa)

Share this      

GIANYAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gianyar mengklaim sudah merebut empat kursi DPRD Bali.

Bahkan, jumlah itu diyakini bisa bertambah menjadi lima dari enam jatah kursi dari dapil (daerah pemilihan) Gianyar.

Sebab, saat ini proses penghitungan masih terus berjalan. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Bali I Made Agus Mahayastra, S.St.Par.Map dan Sekretarisnya, Drs I Wayan Tagel Winarta, Kamis (18/4). 

Empat nama yang hampir pasti melenggang ke DPRD Bali dari PDIP Gianyar adalah I Kadek Diana di peringkat pertama, disusul Dra Ni Luh Yuniati, M.Si (kedua), I Made Budastra, SE., MAP (ketiga), dan I Made Rai Warsa, S.Sos (keempat). Sedangkan di peringkat lima ada A.A Gede Agung Wira Mantara. 

"Melihat dari suara terbanyak itu ada I Kadek Diana, kedua Dra Ni Luh Yuniati, M.Si, ketiga ada I Made Budastra, SE., MAP, dan keempat I Made Rai Warsa, S.Sos.

Sedangkan di bawahnya itu disusul oleh A.A Gede Agung Wira Mantara, mudah-mudahan untuk kepastiannya  nanti malam atau besok pagi sudah ada," tandasnya. 

Dalam kesempatan itu, ia mengaku sesuai pengitungan suara yang sedang berlangsung dipastikan empat kursi terpenuhi.

"Pada tingkat provinsi yang jelas ada empat kursi. Kita lihat juga dari suara yang masuk sampai saat ini sudah ada empat," terangnya. 

Ia juga mengaku saat ini proses penghitungan dan rekapan suara untuk DPRD pada tingkat provinsi masih berlangsung. Meski demikian, empat nama tersebut dipastikan sudah masuk sesuai suara yang diperoleh. Bahkan menurut informasi yang dihimpun dari DPC, kemungkinan besar PDIP Gianyar bisa merebut lima kursi. 

Soal peluang lima kursi itu juga disampaikan Ketua DPC PDI-P Kabupaten Gianyar I Made Agus Mahayastra, S.St.Par.Map. 

"Mengarah kelima, sekarang suara kita masih input. Kalau kelima itu lolos ya semua masuk. Mulai dari I Kadek Diana, kedua Dra Ni Luh Yuniati, M.Si, ketiga ada I Made Budastra, SE., MAP, keempat I Made Rai Warsa, S.Sos, dan kelima A.A Gede Agung Wira Mantara," tukasnya

(rb/pra/mus/JPR)

 TOP