Kamis, 20 Jun 2019
radarbali
icon featured
Politika

Optimis Jokowi Menang Telak di Badung, Gus Krobo Pilih Realistis

19 April 2019, 04: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

pemilu 2019, pilpres 2019, optimis jokowi menang, gus krobo

Ilustrasi (Adrian Suwanto/Radar Bali)

Share this      

MANGUPURA - Pertarungan Calon Presiden pada pemilihan umum (pemilu) di Kabupaten Badung berjalan landai.

Putu Parwata Ketua Tim Pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin tetap optimistis meraup suara sesuai target.

Sementara I Gusti Ketut Puriartha alias Gus Krobo sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Badung memilih untuk realistis dan tetap menjaga persaudaraan.

Ketua Tim Pemenangan Jokowi- Ma'ruf Amin di Badung, Putu Parwata, mengatakan pihaknya telah melakukan pemetaan di setiap kecamatan, yakni Mengwi, Petang, Kuta, Kuta Utara, Kuta Selatan, dan Abiansemal.

Dari pemetaan tersebut pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin mendominasi. “Kami sudah petakan di enam kecamatan, dan ternyata suara Jokowi-Ma'ruf Amin mencapai rata-rata 90 persen,

bahkan sampai 95 persen,” ujar Putu Parwata di sela menggunakan hak pilih di TPS 30 Dalung, Kuta Utara, Rabu kemarin.

Dengan melihat antusiasme masyarakat, pria yang juga Ketua DPRD Badung ini sesumbar akan memenangkan paket Jokowi-Ma'ruf Amin di Badung.

“Target kami di Badung untuk presiden 90 persen. Tentunya ini berdasarkan beberapa indikator dan hasil survei.

Seperti visi misi Pak Jokowi di bidang pendidikan, penyertifikatan tanah gratis dan lainnya sangat dirasakan masyarakat,” pungkasnya.

Berbeda dengan I Gusti Ketut Puriartha alias Gus Krobo sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Badung.

Dia  tak berani muluk-muluk untuk memasang target. Bahkan untuk di Badung sendiri hanya di target minimal bisa meraup suara 30 persen.

Ia mengakui telah melakukan pemetaan potensi suara pasangan Prabowo-Sandi. Di Dapil Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan di target 30 persen.

Kemudian di dapil Petang, Abiansemal, dan Mengwi ditarget 30 persen. “Kami realistis saja memang target dan tetap mengharapkan yang terbaik,” jelasnya.

Sementara secara keseluruhan di Kabupaten Badung ia juga tidak berani memasang target terlalu tinggi yakni hanya 30 persen.

Namun tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dalam Pemilu kemarin. “Apapun hasilnya kita sama-sama berdoa semoga persaudaraan kita tetap rekat, ” pungkasnya. 

(rb/dwi/mus/JPR)

 TOP