Rabu, 11 Dec 2019
radarbali
icon featured
Politika

PDI Perjuangan Bali Klaim Amankan Lima Kursi di Senayan

19 April 2019, 19: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

Pemilu 2019, Pileg 2019, Pilpres 2019, PDI Perjuangan Bali, Alit Kelakan, Caleg Lolos Senayan, Caleg DPR RI,

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Bali, IGN Kesuma Alit Kelakan (Istimewa)

Share this      

DENPASAR-Meski rapat pleno penghitungan suara pilpres dan pileg tingkat kecamatan rencananya baru akan digelar 20 – 21 April besok. Namun, pihak DPD PDI Perjuangan (PDIP) sudah berani memastikan meraih lima kursi di DPR RI.

Bahkan, lolosnya lima caleg dari daerah pemilihan (Dapil) Bali dari PDI Perjuangan sudah beredar luas

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Bali, IGN Kesuma Alit Kelakan saat dikonfirmasi, Jumat (19/4) tak menampik dengan beredarnya sejumlah nama caleg DPR RI dari PDIP yang lolos ke Gedung Senayan.

Namun demikian, Alit menegaskan, jika sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Alit, sesuai data internal partai yang didapat dari rekapan para saksi yang disebar di seluruh TPS, pihaknya mengklaim PDIP hampir pasti mengamankan lima kursi dari total sembilan kursi untuk DPR RI.

Perolehan lima kursi itu naik satu kursi jika dibandingkan lima tahun lalu PDIP mendapat empat kursi.

“Data dan informasi awal yang dikumpulkan saksi di TPS, kami hampir pasti mendapat lima kursi untuk DPR RI. Data untuk caleg (anggota DPR RI) ini cukup valid karena berdasar C1,” ungkap Alit dikonfirmasi kemarin (19/4).

Lebih lanjut, ditanya keakuratan data internal PDIP, mantan wakil gubernur Bali periode 2003-2008 ini  menyebut jika data tersebut valid karena langsung dikumpulkan saksi berdasar formulir C1 di TPS.

“Karena diambil dari C1, mirip-miirp dengan data KPU. Tapi, data kami yang masuk belum 100 persen. Mungkin besok (hari ini, Red) selesai 100 persen karena data itu baru 80 persen dan masih ada dua kabupaten yakni Buleleng baru terkumpul 30 persen dan Badung 14 persen,” imbuh politisi yang juga ketua Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin Provinsi Bali itu.

(rb/san/pra/mus/JPR)

 TOP