Minggu, 08 Dec 2019
radarbali
icon featured
Radar Jembrana

WOOW…PDI Perjuangan Kuasai Separuh Dewan Jembrana

20 April 2019, 10: 10: 59 WIB | editor : ali mustofa

pemilu 2019, pdi perjuangan, dewan jembrana

Ilustrasi (dok.radarbali)

Share this      

NEGARA – Hasil pemilihan legislatif untuk DPRD Jembrana, menguatkan posisi PDIP Jembrana sebagai partai yang dominan.

Hasil penghitungan sementara, kursi DPRD Jembrana diprediksi menyapu bersih kursi dewan dengan perolehan kursi sekitar 17 kursi, bahkan bisa mencapai 19 kursi.

Perolehan suara terbanyak dari masing-masing daerah pemilihan (dapil) Jembrana ini, caleg PDIP mendominasi.

Kecuali daerah pemilihan Pekutatan hanya 1 kursi dari jatah 3 kursi. Sementara empat dapil lain, perolehan kursi diatas tiga kursi.

Sekretaris DPC PDIP Jembrana Ni Made Sri Sutharmi mengatakan, dari perhitungan perolehan suara yang dilakukan internal diprediksi meraih 17 kursi di DPRD Jembrana.

Perolehan kursi ini naik 3 kursi dari pemilu sebelumnya yang hanya mendapatkan 14 kursi. "Ini baru prediksi dari hasil perhitungan suara sementara,” jelasnya.

Suara masih dalam proses, sehingga perolehan kursi bisa bertambah. Prediksi penambahan perolehan kursi DPRD Jembrana terjadi di Dapil 1 Kecamatan Negara dan Dapil 4 Kecamatan Mendoyo.

Dapil Kecamatan Negara meraih 4 kursi, Kecamatan Melaya diprediksi meraih 2 kursi, Kecamatan Pekutatan 1 kursi, Kecamatan Mendoyo diprediksi 6 kursi dan Kecamatan Jembrana diprediksi meraih 4 kursi di DPRD Jembrana.

Penambahan kursi juga diprediksi untuk DPRD Provinsi Bali Dapil Jembrana, hasil hitungan sementara DPC PDIP Jembrana diprediksi meraih tiga kursi.

“Tapi, sekali lagi ini baru prediksi awal, perolehan kursi bisa berubah tergantung pergerakan suara karena penghitungan suara belum final," tegasnya.

Sementara partial lain yang mengikuti hajatan pileg di Jembrana masih melakukan penghitungan, sehingga belum bisa memprediksi perolehan kursi. 

(rb/bas/mus/JPR)

 TOP