Selasa, 12 Nov 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Melvin - Spaso Absen Kontra Persija, Coach Teco Andalkan Striker Lokal

21 April 2019, 10: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, piala indonesia, melvin platje, iiija spasojevic, coach teco, striker lokal

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra memantau latihan anak asuhnya di lapangan Samudera Kuta kemarin (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

KUTA - Setelah tiga hari mendapatkan jatah libur karena Pilpres 2019, Bali United kembali menggelar sesi latihan di Lapangan Gelora Samudera, Kuta.

Dalam sesi latihan kemarin, Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra memfokuskan program latihan pada fisik dan teknik.

"Kami punya sesi latihan fisik dan teknik. Tadi sebelum selesai latihan, ada sesi latihan bertahan dan menyerang juga. Terkait kondisi pemain hari ini, semua pemain dalam kondisi yang bagus," kata Coach Teco.

Sayang tidak semua pemain dalam kondisi fisik yang bagus. Masih ada Gusti Sandria dan Melvin Platje yang berlatih terpisah karena masih dalam masa pemulihan cedera.

Dalam sesi latihan kemarin, beberapa pemain masih absen seperti Martinus Novianto, Ricky Fajrin, dan Yabes Roni.

Ricky masih pulang ke Semarang untuk mengurus pernikahannya. Selain itu Ilija Spasojevic juga absen karena masih fokus pada pemulihan cedera pangkal paha di Montenegro.

Hanya tersisa lima hari lagi sebelum laga kontra Persija Jakarta, tentu Coach Teco harus menyiapkan strategi yang jitu untuk menghadapi mantan tim yang sempat dibelanya dalam dua musim terakhir.

Masalahnya Melvin Platje dan Spaso kemungkinan besar masih absen. Itu artinya, kuota pemain nomor sembilan sedikit tereduksi.

Hanya tersisa pemain lokal seperti Martinus, Feby Eka Putra, hingga Stefano Lilipaly yang kemungkinan besar bisa menjadi target man.

"Untuk Melvin, saya harus bicara dulu dengannya karena dalam beberapa hari terakhir dia tidak ikut latihan bersama kami.

Saya harus tahu apakah dia siap bermain atau tidak. Termasuk Spaso juga saya harus bicara dengannya," ungkap Teco.

Fahmi Al Ayyubi sendiri dipastikan tidak akan bermain karena dia belum didaftarkan sebagai pemain baru Bali United di Piala Indonesia 2018.

"Yang jelas kami sudah siap main tanpa mereka. Dalam beberapa kali uji coba kami juga bermain tanpa mereka. Tapi kami harus melihat mereka dulu setelah kembali," ucapnya.

Selain itu, mantan Pelatih Royal Thai Navy ini tidak memerlukan lagi laga uji coba karena waktu pertandingan yang semakin mepet. Untuk itu dia tidak meliburkan skuadnya.

"Besok (hari ini) kami fokus latihan di tempat gym dan uji coba sudah tidak ada lagi. Libur juga sudah tidak ada karena kami sudah meliburkan pemain selama tiga hari," tutupnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP