Senin, 09 Dec 2019
radarbali
icon featured
Events

Bupati Tabanan Eka Wiryastuti Mimpikan Kartini Serasi

22 April 2019, 10: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

hari kartini, bupati eka, bupati tabanan, kartini serasi

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti (Humas Pemkab Tabanan for Radar Bali)

Share this      

TABANAN – Satu lagi yang diimpikan Bupati Tabanan Eka Wiryastuti mewujudkan cita-citanya membuat Pelatihan Kerja Kartini Serasi.

’’Mudah-mudahan bisa terwujud (Pelatihan Kerja Kartini Serasi, Red). Di mana, perempuan akan dibina menjadi perempuan yang handal dalam skil pilihannya. Dan dibantu mempunyai semangat untuk bisa menjadi entrepreneur,’’ harap Bupati Eka.

Eka juga mengaku, beragam aktivitasnya terinspirasi Kartini. ’’Sangat terinspirasi, dan tak lepas dari rasa kagum terhadap beliau. RA Kartini saja bisa, kenapa saya tidak bisa!,’’ tegas penulis buku Investasi Hati ini.

Soal keterwakilan perempuan di lingkungan Pemkab Tabanan, Bupati Eka mengakui, keterwakilannya minimal 30 persen, dan sudah dibuktikan.

Untuk Hari Kartini tahun ini, tidak ada perayaan khusus. Karena menurutnya, bukan seremonial yang terpenting, tapi bagaimana bukti keberpihakan itu harus bisa diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

’’Dan kebetulan tanggal 22 (hari ini, Red) saya menjadi motivator dan pembicara di Indosat dalam tema Perempuan Go Digital.

Dalam pemilihan umum legislatif (Pileg) lalu, Tabanan telah melahirkan 8 DPR perempuan. Ini satu-satunya terbanyak di Bali,’’ pungkas kader PDI Perjuangan ini bangga. (rba/djo)

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP