Kamis, 20 Jun 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Mimih Dewa Ratu…Pasangan Kakak Adik Tewas Tenggelam di Taman Tirta

22 April 2019, 14: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

pasangan kakak adik, tewas tenggelam, taman tirta gulingan, polsek mengwi, polres badung

Polisi mengambil data kedua pasangan kakak adik yang tewas tenggelam di Taman Tirta Gulingan, Desa Gulingan, Mengwi, Badung kemarin sore (Istimewa)

Share this      

MANGUPURA - Dua orang bocah tewas tenggelam di kolam renang Taman Tirta Gulingan, Desa Gulingan, Mengwi, Badung, Minggu (21/4) sore kemarin.

Kedua bocah yang tenggelam itu masing-masing berinisial IGN Agung PR, 10, siswa kelas 3 SD dan IGN Agung PR, 8, siswa kelas 2 SD.

Kapolsek Mengwi AKP I Gede Astawa mengatakan, kejadian nahas ini bermula saat kedua korban datang ke kolam renang Taman Tirta Gulingan bersama kedua orang tua mereka.

Setiba di kawasan kolam renang, kedua korban langsung diarahkan untuk berenang di kolam renang yang dangkal khusus anak-anak.

"Kemudian orang tua korban tinggal di kantin menunggu anak - anaknya renang," terang AKP I Gede Astawa, Senin (22/4) siang.

Setelah berenang beberapa saat, kedua korban sempat menghampiri kedua orang tuanya dan meminta pergi ke kamar kecil.

Setelah itu, kedua korban kembali ke kolam untuk berenang. Tidak berlangsung lama, orang tua korban mendengar teriakan minta tolong dari orang-orang sekitar kolam.

Setelah dicek ternyata yang tenggelam itu adalah kedua korban. Dijelaskan AKP Astawa, berdasar keterangan saksi Ketut Dana, kedua korban naik turun di perbatasan antara kolam anak dan dewasa yang kedalamannya 150 cm hingga 180 cm.

Saksi kemudian melihat kedua korban melambai-lambaikan tangan dari dalam air. "Saksi yang saat itu melihat dari jauh mengira mereka (korban) hanya bermain-main," terang Astawa.

Namun lama kelamaan, saksi curiga karena melihat kedua korban tidak terlihat di dalam kolam. Saksi kemudian memanggil dan memberitahukan kepada saksi lain bernama Santika Yasa.

Mendapat pemberitahuan itu, Saksi Santika Yasa langsung berlari menuju kolam dan melihat kedua korban sudah di dasar kolam.

Saksi yang juga anggota Ditpolair Polda Bali itu kemudian mengangkat kedua korban ke pinggir kolam.

Kasatreskrim Polres Badung AKP I Made Pramasetia menjelaskan, pascadiangkat dari dasar kolam, kedua korban dalam kondisi lemas.

Kemudian keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Mengwi, Badung. Sayangya, nyawa kedua korban tidak sempat tertolong.

"Kami sedang melakukan pemeriksaan termasuk meminta keterangan pemilik kolam," ujar AKP Pramasetia. Kini jasad kedua korban telah dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah Mangusada, Badung.

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP