Senin, 09 Dec 2019
radarbali
icon featured
Bali United
Balada Eks Bali United Sylvano Comvalius

Kritik Liga I Liga Sirkus, Gabung Arema FC, Coach Teco Sindir Keras

25 April 2019, 09: 44: 30 WIB | editor : ali mustofa

bali united, sylvano comvalus, liga 1, coach teco, arema fc

Eks penyerang Bali United Sylvano Comvalius kini menyeberang ke Arema FC setelah gagal bersinar di Liga Thailand dan Malaysia (dok.radarbali)

Share this      

LEGIAN – Raja gol Liga Indonesia, Sylvano Comvalius kembali. Ya, penyerang asal Negeri Kincir Angin tersebut benar-benar kembali ke Liga 1 musim ini.

Tapi, bukan untuk membela Bali United, melainkan Arema FC. Arema FC berhasil mendapatkan tanda tangan Comvalius setelah jasanya tidak lagi dipakai oleh Kuala Lumpur FA karena performanya yang kurang menjanjikan.

Mungkin publik sepakbola Indonesia dan Bali khususnya tidak menyangka penyerang yang melesakkan 37 gol di Liga 1 2017 tersebut kembali.

Pasalnya, Slyvano Comvalius sempat mengatakan bahwa kompetisi Indonesia adalah liga sirkus.

Comvalius mengatakan hal itu setelah Bali United gagal meraih gelar juara lantaran “permainan” Bhayangkara FC kala itu.

Selain itu pemain yang dijuluki sebagai Super Comvalius dan Golden Beard ini diisukan meminta kenaikan gaji yang besar untuk bertahan bersama Serdadu Tridatu sebelum akhirnya berlabuh ke klub asal Liga Thailand, Suphanburi FC.

Dia juga sempat mengatakan bahwa jika dia kembali ke Indonesia, klub yang dituju tentu saja adalah Bali United dan bukan klub lainnya.

Saat diwawancarai kemarin, Pelatih Bali United Stefano Tec o Cugurra mengatakan bahwa kedatangan Comvalius dan sekarang berseragam Arema FC sangat bagus untuk kompetisi musim ini.

Apalagi dia tahu bagaimana kualitas ayah tiga anak tersebut. “Comvalius datang kembali itu sesuatu yang bagus.

Dia sukses disini (Bali United) dan menjadi top skorer sepanjang masa Liga Indonesia. Saya pikir liga akan semakin bagus,” ucapnya.

Tetapi dia juga sedikit khawatir jika Bali United harus bertemu langsung dengan Sylvano Comvalius. Dengan nada bercanda, dia meminta kepada awak media agar menyuruh Comvalius untuk tidak bermain ketika menghadapi Bali United.

“Dia pemain berbahaya. Harus pintar-pintar marking. Beri tahu dia (Comvalius) jangan mencetak gol lawan Bali United. Jangan bermain waktu lawan kami. Istirahat saja dia. Hahahaha,” ucapnya dengan nada bercanda. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP