Rabu, 13 Nov 2019
radarbali
icon featured
Hiburan & Budaya

Yudi Kresna dan Agustin Ingin Eksis Kembali dengan Kantong Bolong

25 April 2019, 15: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

album baru, yudi kresna, agustin, eksis kembali, kantong bolong

KEMBALI EKSIS: Yudi Kresna dan Agustin yang sedang hamil tampil di Vaspa Cafe Bali, Sesetan, Denpasar pada Rabu (24/4) malam. (Wayan Widyantara/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Penyanyi Bali Yudi Kresna kembali menelurkan single terbarunya, lengkap dengan video klip yang diunggahnya di Youtube miliknya.

Menariknya, lagu berjudul Kantong Bolong tersebut pun berduet dengan Agustin, penyanyi yang juga sudah lama tak bersua di kancah musik Bali.

Pria bernama asli I Made Yudiantara asal Jembrana tersebut pun melaunching single pertama di tahun 2019 ini di sebuah cafe yang berada di Sesetan, Denpasar, Rabu (24/4) malam. 

Kepada Jawa Pos Radar Bali, Kamis (25/4) siang, penembang lagu Tanpa Aji yang sempat hits sekitar tahun 2009 tersebut bercerita

banyak tentang lagu Kantong Bolong yang diciptakan oleh D’Go Vaspa, salah satu musisi yang juga sedang naik daun di Bali.

Yudi yang mulai karier di dunia musik Pop Bali tahun 2006 silam dengan album Nampang Semengan bersama Putri Bulan kala itu, menjelaskan lagu Kantong Bolong ini menceritakan kisah sosial yang terjadi di masyarakat.

Di mana seorang suami mengaku  berangkat kerja tapi pertengahan  jalan, dia metajen sama main ceki.

Dipulangnya sambil jalan membuat rencana gimana caranya membohongi istrinya karena uangnya sudah habis kalah mejudi. 

“Jadi dia punya ide merobek kantong celananya untuk dipakai alasan kepada istrinya, yaitu "kantong nya bolong luh," ungkap Yudi.

Yudi menerangkan, dari kisah ini semoga tidak ada lagi kebohongan dalam menjalani suatu rumah tangga. Karena kejujuran adalah salah satu dari kunci kesetiaan. 

“Pandai-pandailah mengatur keuangan, gunakan hasil rezeki untuk keluarga dan untuk berdana punia bentuk rasa syukur kpda ida sanghyang widhi atas rezeki yang sudah diberi,” ujarnya. 

Disinggung memilih duet dengan Agustin, pria yang juga pernah berduet dengan Dek Ulik di lagu berjudul Curhat ini, menjelaskan kalau Agustin sudah punya nama yang sudah lama tidak pernah muncul lagi dalam bernyanyi.

“Dan, suara Agustin sangat kuat dan saya sangat yakin dari vocal saya sama Agustin itu cocok,” ujarnya.

Alasan lainnya yang tak kalah penting juga, Yudi dan Agustin juga memiliki tujuan yang sama, yakni meyakinkan penggemar lagu Bali di era yang dulu bahwa mereka masih eksis di dunia musik Bali.

“Semoga lagu ini bisa diterima di kalangan masyarakat dan lagu ini adalah awal saya dan Agustin bakal mulai tetap berkarya di musik bali,” tutup pria yang pernah membuat album solo bertajuk Mancing.  

(rb/ara/mus/JPR)

 TOP