Rabu, 13 Nov 2019
radarbali
icon featured
Hiburan & Budaya

Siapkan Dana Rp 7,9 M, Badung Kerahkan 5000 Lebih Seniman di PKB 2019

01 Mei 2019, 13: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

PKB 2019, Pesta Kesenian Bali, ribuan seniman, Pemkab Badung, Dinas Kebudayaan Badung,

Ilustrasi (Dok. Jawapos.com)

Share this      

MANGUPURA – Pemkab Badung berencana untuk mengerahkan ribuan seniman di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB)  ke-41 tahun 2019 yang digelar Juni-Juli 2019 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung, Ida Bagus Anom Bhasma mengakui  kesiapan Pemerintah Kabupaten Badung dalam menyambut PKB ke – 41 sudah mencapai 80 persen dan hampir matang.

Pembinaan sudah telah dilakukan di berbagai sanggar/ sekaa yang akan tampil di PKB. “Pembinaan kepada semua sekaa yang akan tampil pada PKB sudah kami rutin lakukan ,” ujarnya.

Lebih lanjut, Badung juga menurunkan sebanyak  5000 lebih seniman terbaiknya yang siap tampil sebagai duta Kabupaten Badung.

Begitu juga pada saat pawai pembukaan juga mengerahkan 500 seniman. Karena Badung hampir mengikuti semua kategori pementasan yang ada di PKB.

“Ada ribuan seniman kami libatkan, hampir semua kreator di Badung juga kami turunkan untuk melakukan pendampingan dan juga pembinaan untuk duta-duta kami ini, ” terang birokrat asal Desa Taman, Abiansemal ini.

Kata dia, tahun ini Pemkab Badung  telah menganggarkan dana sebesar Rp 7,9 miliar.

Anggaran ini juga sudah di berikan kepada seluruh sekaa yang akan mengikuti pementasan di PKB nanti.

Tentu pembagiannya berbeda-beda, menyesuaikan kategori yang diikuti dalam PKB tersebut.

“Detail saya tidak tau, saya tidak memegang data. Yang jelas untuk Gong Kebyar Dewasa itu kami anggarkan sebesar Rp 950 juta. Artinya semua dana itu kami anggap cukup untuk PKB nanti,” pungkasnya.

(rb/dwi/pra/mus/JPR)

 TOP