Kamis, 20 Jun 2019
radarbali
icon featured
Sportainment

Dua Tahun Vakum, Bayu KW Kembali Dengan Supir Kapal 2

25 Mei 2019, 02: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

vakum lama, bayu kw, supir kapal 2

Penyanyi tembang Pop Bali, Bayu KW yang kembali dengan lagu Sopir Kapal 2. (Istimewa)

Share this      

DENPASAR - Penyanyi tembang pop Bali kawakan, Bayu KW kembali meluncurkan single terbaru berjudul Supir Kapal 2.

Single ini sendiri merupakan single kedua setelah dua tahun sebelumnya ia mengeluarkan single Kangen Bayu KW pasca vakum cukup lama.

Dua single ini menjadi titik balik bagi penyanyi berambut gondrong tersebut untuk kembali ke ranah hiburan yang membesarkan namanya selama ini.

Kepada Jawa Pos Radar Bali, Bayu KW menuturkan, lagu ini merupakan lagu ciptaan D’go Vaspa. Mencoba membawakan lagu milik orang lain, menjadi pertimbangan sendiri bagi Bayu lantaran tak ingin karakternya tergerus.

“Lagu ini berbau jenaka, makanya saya mau membawakan lagu ini. Karena menurut saya lagu ini sesuai dengan karakter saya. Kalau nggak jenaka mungkin saya nggak mau,” tuturnya.

Pria asal Bumi Serombotan ini kembali menegaskan, yang menjadi daya tarik dari lagu ini sendiri yakni ada pada penggarapan klipnya yang dikemas dalam bentuk 3D.

Dengan latar yang kaya dengan visual banyolan, menambah hidup suasana lagu yang ia bawakan. “Ini juga yang memotivasi saya,” jelasnya.

Dalam lagu ini sendiri, menceritakan kisah sukses seorang yang awalnya hanya sebagai sopir bemo kemudian beralih menjadi sopir kapal yang secara penghasilan jauh lebih banyak.

Dari penghasilan uang yang meningkat itu si sopir ini lantas memiliki banyak keinginan. “Kan itu seperti realita, ketika penghasilan sudah banyak dan kehidupan mapan, ada banyak keinginan.

Seperti keinginan mencari wanita sebagai godaan, ya di sana dihadapkan pada kondisi harta, tahta dan wanita,” bebernya.

Dia berharap lewat single ini, menjadikan Bayu KW untuk lebih produktif dalam menghasilkan karya. Ia ingin mengulang masa-masa ketika dirinya melejit lewat single-single terdahulunya.

“Semoga masyarakat bisa tidak kecewa mendengar lagu ini,” harap Bayu. Dia juga berpesan, kepada penyanyi-penyanyi pemula yang merintis karir sebagai penyanyi agar tetap mengedepankan kualitas sehingga taksu lagu Bali bisa tetap terjaga.

“Ini juga sebagai motivasi bagi penyanyi generasi muda,” tukasnya. Sementara itu, pencipta lagu ini, D’go Vaspa menuturkan bahwa

lagu ini sendiri hasil permintaan dari Sila selaku produser Bayu KE dalam lagu ini untuk membuat lagu dengan tema jenaka dan sedikit energik.

“Karakter Bayu KW memang cocoknya membawakan lagu lucu, kalau sedih gak cocok. Tapi lagu ini sendiri tidak terlalu lucu, sekadar saja. Saya kira lagu Sopir Kapal 2 tentang supir kapal pesiar masih enak untuk diangkat,” tuturnya. 

(rb/zul/mus/JPR)

 TOP