Senin, 24 Jun 2019
radarbali
icon featured
Events

Santuni Penyandang Difabel, DFC Komit Berbagi ke Sesama

10 Juni 2019, 13: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

dewata feroza club, penyandang difabel, berbagi ke sesama

Bakti Sosial Dewata Feroza di Banjar Sesetan, Desa Tembuku, Bangli kemarin (Istimewa)

Share this      

DENPASAR – Banyak cara untuk berbagi. Itulah yang dilakukan Komunitas Dewata Feroza Club (DFC) kepada sesama.

Minggu (9/6) kemarin, komunitas penggila mobil Feroza ini menggelar acara Bhakti Sosial Peduli Sesama terhadap warga yang kurang mampu di Banjar Sesetan, Desa Tembuku, Bangli.

Selain membagikan sembako senilai Rp 1,5 juta, kepada pasangan adik kakak difabel Wayan Sarmi, 60, dan Nengah Leceng, 58, mereka juga memberikan santunan uang tunai sebesar Rp 1 juta dan pakaian layak pakai.

Acara sosial ini sendiri mendapat sambutan hangat masyarakat dan kelian Banjar Sesetan, Tembuku, Bangli.

“Acara bakti sosial ini baru pertama kali digelar. Kami berharap dan berkomitmen acara seperti ini bisa berkelanjutan,” ujar Humas DFC IB Wijearta kemarin.

Sebagai catatan, DFC berdiri per 2 Desember 2018. Saat ini DFC diketuai I Komang Suwarsa dan beranggota kurang lebih 25 orang.

Visi misi DFC adalah menjadi club yang memegang asas kekeluargaan, kemasyarakatan, kepedulian sosial, pelestarian lingkungan, pendidikan pariwisata, dan kelestarian budaya Bali.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang ikut membantu kelancaran acara bakti sosial ini,” bebernya.

Di antaranya adalah AD seafood supplier, Think Pink Nils, Harris Hotel Denpasar, Golden Tulip Denpasar, Surya Mertha, Jaya Fitness Club (JFC), dan Trust CCTV.

Sementara itu, Kelian Dusun Banjar Sesetan I Ketut Kanduarnawa mengucapkan banyak terima kepada DFC yang peduli terhadap nasib dua warganya yang menyandang difabel.

Diketahui, Leceng cacat sejak kecil karena mengidap polio. Sementara Sarmi, sebulan lalu kakinya patah, setelah jatuh waktu memetik daun pisang.

“Semoga Ida Hyang Widi Wasa membalas kebaikan DFC,” pungkasnya. (rba)

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP