Rabu, 13 Nov 2019
radarbali
icon featured
Sportainment

Mantap, Gubernur Koster Pastikan Dekorasi PKB Tanpa Unsur Plastik

12 Juni 2019, 13: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

pesta kesenian bali, gubernur koster, dekorasi tanpa plastik

Panitia menyiapkan panggung untuk acara pembukaan PKB Bali yang resmi dimulai Sabtu 15 Juni nanti (Wayan Widyantara/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Pesta Kesenian Bali (PKB) ke 41 bakal digelar Sabtu (15/6) mendatang. Sejumlah persiapan sudah dilakukan.

Pantauan Jawa Pos Radar Bali, di depan monumen Renon di Denpasar sudah mulai di hias. Dalam PKB kali ini, Presiden Jokowi pun dijadwalkan akan membuka.

Bahkan, presiden asal Solo, Jawa Tengah, itu direncanakan akan hadir bersama sang Ibu Negara, Iriana Jokowi dan sejumlah anggota keluarganya.

“Beliau akan hadir bersama keluarga, istri, anak, dan cucu beliau akan hadir tanggal 15 (Juni) dan baru balik tanggal 16 (Juni),” ujar Gubernur Koster.

Bahkan, dia mendengar Ibu Negara Iriana Jokowi akan mengajak istri para menteri (kabinet Jokowi) paling banyak ada 15 (orang Isteri menteri).

Menurut rencana, Jokowi akan membuka acara dengan melepas pawai di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala, Renon, Denpasar pukul 14.00 WITA. 

Peserta pawai terdiri dari kontingen ISI Denpasar, SKMN 3 Sukawati, Gianyar, dan partisipasi dari ISBI Papua, Dispora Jawa Timur, China dan kontingen 9 Kabupaten/Kota.

Tak hanya itu, Jokowi juga akan membuka PKB di panggung terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Art Center pada hari yang sama pukul 20.00 WITA.

Kehadiran ini pun katanya tak lepas dari bentuk apresiasi menang telak pada Pileg April 2019 lalu, yakni dengan suara 91,6 persen.

“Makanya saya bilang ke Pak Jokowi,  datanglah ke Bali untuk menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi, khususnya Bali karena paling tinggi,” sebutnya.

Tak kalah penting, Koster juga mengimbau agar seluruh kegiatan dilaksanakan tanpa menggunakan kantong plastik sekali pakai termasuk

dengan dekorasi dan properti pergelaran yang digunakan dalam PKB dirancang bebas dari bahan plastik sekali pakai dan sterofoam. 

(rb/ara/mus/JPR)

 TOP