Selasa, 16 Jul 2019
radarbali
icon featured
Politika

Gagal Pertahankan Kursi Ketua, Wayan Baru Potensi Duduki Waka DPRD

13 Juni 2019, 15: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

pileg 2019, wayan baru, gerindra klungkung, lepas kursi ketua, duduki waka dprd

Ketua DPRD Klungkung I Wayan Baru (Dewa Ayu Pitri Arisanti/Radar Bali)

Share this      

SEMARAPURA - Perolehan kursi Partai Gerindra Klungkung di DPRD Klungkung pada Pileg 2019 ini diprediksi masih sama dengan periode 2014-2019, yakni sebanyak delapan kursi.

Meski perolehan kursi masih tetap sama, namun Partai Gerindra harus puas menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Klungkung setelah kursi Ketua DPRD Klungkung berhasil direbut PDIP dengan perolehan 9 kursi.

Meski mengaku tidak ambisi, I Wayan Baru merupakan calon legislatif Partai Gerindra yang paling potensial menduduki posisi wakil tersebut.

Ketua DPC Partai Gerindra Klungkung I Wayan Baru yang juga merupakan Ketua DPRD Klungkung 2014-2019 mengungkapkan, ada delapan caleg Partai Gerindra yang lolos pada Pileg 2019.

Dengan jumlah kursi yang diperoleh tersebut, Gerindra harus puas dengan posisi Wakil Ketua DPRD Klungkung periode 2019-2024. “Itu tidak menjadi masalah. Ini kan jabatan politik,” katanya.

Meski dipastikan ada delapan caleg Gerindra yang lolos di Pileg 2019, DPP Gerindra belum menunjuk caleg mana yang akan dipilih untuk menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Klungkung periode 2019-2024.

Walau begitu, menurutnya, sudah dipastikan dia yang akan ditunjuk untuk menduduki posisi tersebut.

“Di aturan dasar rumah tangga kami di Gerindra secara langsung menunjuk di struktural. Selain itu, berdasar jumlah suara, suara saya yang terbanyak. Jumlah kursi Gerindra di Klungkung juga tidak turun,” ujar pria asal Kecamatan Nusa Penida ini.

Menurutnya, menduduki posisi tersebut tidak menjadi ambisinya. Bahkan, ia mengaku tidak menginginkan posisi wakil dan lebih menginginkan jadi anggota DPRD Klungkung saja.

Lima tahun menjadi Ketua DPRD Klungkung, menurutnya, sudah sangat cukup untuk ia merasakan posisi tersebut.

“Saya lebih suka menjadi anggota saja. Waktu ke masyarakat bisa lebih banyak. Menjadi ketua maupun wakil ketua itu sangat sibuk,” jelasnya.

Namun, jika hal itu sudah menjadi keputusan DPD maupun DPP Gerindra, mau tidak mau harus dijalaninya. “Daripada saya di PAW. Kalau saya bisa menolak, saya akan tolak,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya mengungkapkan, nama-nama caleg Partai Gerindra yang lolos pada Pileg Klungkung 2019 akan segera dikirimnya ke DPD yang nanti akan dipilih oleh DPP Gerindra.

Untuk diketahui, caleg Partai Gerindra yang diprediksi lolos Pileg Klungkung 2019, yakni I Wayan Baru, I Komang Suantara, I Nengah Mudiana,

I Wayan Widiana, Ni Nyoman Martini, I Ketut Gunaksa, A.A Gde Sayang Suparta dan I Wayan Suarta. 

(rb/ayu/mus/JPR)

 TOP