Selasa, 16 Jul 2019
radarbali
icon featured
Metro Denpasar

Supercanggih, Autogate Bandara Ngurah Rai Bisa Deteksi WNA Overstay

15 Juni 2019, 14: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

autogate canggih, bandara ngurah rai, wna overstay, imigrasi ngurah rai

Beberapa penumpang saat menggunakan autogate di terminal keberangkatan internasional Bandara Ngurah Rai diarahkan petugas Imigrasi (Marcell Pampur/Radar Bali)

Share this      

TUBAN - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kini dilengkapi dengab autogate. Fasilitas terbaru ini terpasang di terminal kedatangan dan keberangkatan internasional.

Fasilitas ini merupakan yang pertama di Indonesia. Ada 6 autogate dipasang di Terminal Kedatangan Internasional dan 10 lainnya dipasang di Terminal Keberangkatan Internasional.

Fasilatas baru ini merupakan bentuk sinergitas antara Imigrasi Kelas 1 Khusus Ngurah Rai, dan juga pihak PT Angkasa Pura 1. 

Kepala Imigrasi Kelas 1 Khusus Bandara Ngutah Rai Amran Rais saat meninjau ke bandara, Jumat (14/6) sore mengatakan, bahwa adanya autogate ini mempermudah tugas dari pihak imigrasi di bandara.

"Autogate ini mempercepat proses pemeriksaan imigrasi. Karena para penunpang hanya membutuhkan waktu sekitar 35 sampai 60 detik per penumpang.

Karena fungsinya ini merupakan pintu pemeriksaan otomatis," katanya. Selain mempercepat proses pemeriksaan, pintu canggih ini juga bisa mendeteksi WNA yang sudah over stay di Indonesia.

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP