Senin, 18 Nov 2019
radarbali
icon featured
Travelling

500 Penari Rejeng Renteng Siap Ramaikan Festival Yeh Gangga

16 Juni 2019, 20: 41: 58 WIB | editor : ali mustofa

festival yeh gangga, penari rejang renteng, dispar tabanan, bupati eka wiryastuti

500 penari latihan tari rejeng renteng untuk persiapan menyambut Festival Yeh Gangga, Tabanan (IGP Ardita/Radar Bali)

Share this      

TABANAN – Persiapan matang dilakukan 500 penari Rejeng Renteng menyambut Festival Yeh Gangga 2019 yang akan digelar Sabtu (22/6) mendatang di Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Tabanan.

Para penari terus intensif berlatih untuk menyukseskan acara festival. Untuk menyemangati para penari, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti berkesempatan datang kemarin (15/6) ke pantai Yeh Gangga saat penari berlatih.

Selain datang menyaksikan para penari berlatih, Bupati Eka berkesempatan mepekeling (mohon doa restu) kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa berharap acara berjalan lancer.

festival yeh gangga, penari rejang renteng, dispar tabanan, bupati eka wiryastuti

Bupati Tabanan Eka Wiryastuti memantau latihan para penari rejeng renteng di Pantai Yeh Gangga, Sudimara, Tabanan (IGP Ardita/Radar Bali)

“Mari kita bersama-sama mepekeling dan mempersiapkan acara dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya acara ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” kata Bupati Eka.

Menurut Bupati Eka. Festival Yeh Gangga digelar untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Tabanan di bidang Pariwisata, Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan akan mengangkat budaya yang ada di Tabanan.

Selain itu, kuliner khas asal Tabanan juga akan dijajakan pada saat pagelaran festival. Harapannya, Tabanan tidak hanya dikenal dengan Lumbung Berasnya Bali

melainkan Tabanan dikenal memiliki berbagai macam potensi kelautan, perikanan dan wisata pantai yang dapat menarik hati para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Bupati Eka juga optimis acara semacam ini ke depan akan berimbas kepada kesejahteraan masyarakat di Desa Sudimara, khususnya Yeh Gangga dan Tabanan pada umumnya.

"Selain Festival Yeh Gangga, Tabanan juga mempunyai Festival lainnya seperti Festival Tanah Lot, Festival Jatiluwih, Festival Ulun Danu Beratan, dan lainnya," pungkasnya. (dit)

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP