Senin, 18 Nov 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Pakai Perhiasan Emas Mencolok Ke Warung, Ibu Muda Jadi Sasaran Jambret

17 Juni 2019, 22: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

Aksi jambret, Polsek Rendang, Ibu muda dijabret, kalung emas dirampas, pulang dari warung,

Ilustrasi (Dok. Jawapos.com)

Share this      

AMLAPURA—Aksi jambret gemparkan warga Rendang, Karangasem.

Ni Wayan Martini, 26, ibu muda asal Dusun Geria, Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Karangasem ini mengaku menjadi korban jambret saat pulang dari belanja di warung, pada Minggu lalu (16/6) sekitar pukul 09.00.

Akibat menjadi korban jambret, korban kemudian melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Rendang.

Terkait laporan korban, Kapolsek Rendang Kompol Nengah Merta yang dikonfirmasi, Senin (17/6) membenarkan.

Dijelaskan, aksi jambret yang menimpa korban yang sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga itu, terjadi di lokasi ramai tepatnya di wilayah Pringalot, Rendang.

“Saat itu korban hendak pulang dari berbelanja di  warung. Akibat kejadian tersebut korban kehilangan perhiasan berupa kalung emas seberat 10 gram.

Lebih lanjut, dari hasil keterangan korban, polisi menduga jika pelaku sudah mengintai korban dari sejak korban berada di warung.

Dugaan kuat korban sudah diintai pelaku yakni saat korban pulang, pelaku yang mengendarai sepeda motor itu langsung memepet korban dan langsung menyambar kalung emas yang dipakai korban. Usai merampas perhiasan, pelaku kemudian kabur ke arah barat.

Pelaku sendiri saat melakukan aksinya menggunakan sepeda motor matic.

Sedangkan atas laporan korban, imbuh kapolsek, pihaknya saat ini masih berupaya melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

“Sementara ini kendala karena minim saksi. Namun kami masih terus berupaya. Tentu himbauan agar masyarakat tidak menggunakan perhiasan emas mencolok saat keluar rumah,”tukasnya menghimbau. 

(rb/pra/tra/mus/JPR)

 TOP