Selasa, 16 Jul 2019
radarbali
icon featured
Metro Denpasar

Banyak Kursi dan Bangku Rusak, Fasilitas di SMAN 2 Mengwi Dikeluhkan

18 Juni 2019, 05: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

fasilitas sekolah, smpn 2 mengwi, kursi rusak, bangku rusak, disdik badung

Capture status facebook Agung Putra dan kondisi bangku serta meja yang rusak (Istimewa)

Share this      

MANGUPURA - Fasilitas sekolah di SMAN 2 Mengwi dikeluhkan. Pasalnya ada sejumlah sarana prasarana seperti kursi maupun bangku yang rusak.

Bahkan keluhan ini dimunculkan di media sosial Facebook oleh salah satu netizen.  Netizen dengan nama akun Facebook Agung Putra memposting sejumlah foto kerusakan fasilitas di SMAN 2 Mengwi Sabtu lalu.

Dalam status facebooknya Agung Putra  mengeluhkan kondisi kerusakan tersebut.

“Om swastiastu,mohon maaf sebelumnya,hari ini ty kesekolah anak utk pengambilan raportnya yaitu SMAN 2 MENGWI,

sy kaget begitu masuk kelas dan melihat sarana penunjang pendidikan belajar anak2 kondisinya sdh tidak layak dipakai lagi, kursi sdh hancur,

mohon kpd pihak terkait,Disdikpora kab Badung utk memediasi kpd pihak terkait lainnya agar situasi ini bs segeea siperbaiki utk mempwrlancar proses belajar mengajar ,

sekali lg mohon maaf tdk ada maksud mwnyinggung pihak lain, suksma, ” tulis akun@ agung putra dalam status Facebook di Group Suara Badung, Sabtu lalu.

Kontan kicauan ini direspon oleh warganet dan juga pihak sekolah. Kepala SMAN 2 Mengwi I Nyoman  Windia mengaku berterimakasih atas segala masukan yang diberikan pihak orang tua siswa terkait kemajuan sekolah tersebut.

Dia lantas meluruskan, bahwa kerusakan meja komputer tersebut sudah lama dan meja tersebut sudah tidak terpaikai.

“Karena kami belum memiliki gudang, kita tempatkan di luar ruangan agar tidak mengganggu kegiatan para guru. Semua fasilitas untuk meja komputer masih bisa dipakai,” ujar Nyoman Windia kemarin.

Kata dia, meja tersebut bukan dirusak tapi memang sudah usang dimakan rayap.  Terkait kursi yang rusak pihaknya juga sudah melakukan koordinasi baik dengan pihak pemerintah provinsi dan sudah dilakukan pendataan.

“Dari pendataan kami ada sekitar 200 kursi yang rusak dan akan segera diperbaiki  saat liburan sekolah ini. Sehingga saat siswa usai melaksankan libur sekolah fasilitas mereka sudah nyaman untuk digunakan,” pungkasnya. 

(rb/dwi/mus/JPR)

 TOP