Senin, 18 Nov 2019
radarbali
icon featured
Politika

Woow…Dewan Baru Dijatah Seragam Rp 5 Juta, dan Pin Emas 22 Karat

20 Juni 2019, 08: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

dewan badung, seragam dewan, pin emas dewan, anggaran baju, anggaran pin emas

Ilustrasi (dok.jawapos.com)

Share this      

MANGUPURA – Rencana pelantikan anggota DPRD baru periode 2019-2024 kian dimatangkan Setwan Badung meski masih menunggu petunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung.

Menurut Sekretaris DPRD (Sekwan) Badung I Nyoman Predangga, pelantikan legislator baru ini merujuk pada Surat Keputusan (SK) Gubernur Bali.

Jadi, sebelum ada SK Gubernur, otomatis pelantikan belum bisa dilakukan. “Untuk yang baru, mekanismenya terbit SK Gubernur dulu,

setelah itu KPU akan menyurati Sekretariat DPRD, baru kita bisa menjadwalkan acara pelantikan. Jadi, tunggu saja,” terang Predangga.

Namun, bagi calon legislatif terpilih saat ini sudah dilakukan pengukuran baju untuk acara pelantikan. Masing-masing anggota di jatah seragam pelantikan seharga Rp 5 juta.

Selain itu, anggota dewan baru ini juga tengah disiapkan 2 biji lencana emas 22 karat dengan masing-masing sebesar 5 dan 10 gram. “Selain seragam, sesuai ketentuan anggota dewan baru juga akan diberikan lencana yang terbuat dari emas, ada yang 5 gram dan 10 gram,” jelasnya.

Seperti diketahui, dari hasil Pemilu Legislatif 2019 lalu, dari 40 kursi DPRD Badung sebanyak 13 orang akan diisi oleh dewan pendatang baru, sedangkan 27 orang masih di jabat oleh dewan petahana.

(rb/dwi/mus/JPR)

 TOP