Selasa, 16 Jul 2019
radarbali
icon featured
Politika
Pilkada Jembrana 2020

Blak-Blakan! Ulang Masa Keemasan, PDIP Inginkan Paket Kembang-Asa

24 Juni 2019, 18: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

Pilkada 2020, Pilkada Jembrana, Paket Kembang-Asa, Bupati Artha, kader PDIP, Kembang Hartawan, Ketut Sugiasa,

Bupati Jembrana I Putu Artha (M.Basir)

Share this      

NEGARA –Kemenangan PDI Perjuangan saat pemilihan legislative (Pileg) 2019 lalu dipastikan bakal menjadi modal bagi partai berlambang banteng moncong putih untuk kembali meraih kemenangan di Pilkada Jembrana 2020 mendatang.

Bahkan, meski tahapan masih belum mulai, namun PDIP Jembrana sudah lebih awal untuk melakukan ancang-ancang.

Persiapan DPC PDIP Jembrana di Pilkada 2020 itu salah satunya dengan menyiapkan kandidat calon bupati (cabup) maupun wakil bupati (cawabup).

Seperti disampaikan Bupati Jembrana I Putu Artha. Dikonfirmasi, Senin (24/6) ia berharapa agar pada Pilkada Jembrana 2020, PDIP Jembrana bisa mengusung kader sendiri.

Harapan dirinya agar PDIP mampu mengusung kader sendiri itu, menyusul perolehan 18 kursi atau 50 persen dari total kursi di DPRD Jembrana pada Pileg 2019 lalu.

Bahkan seperti ingin masa keemasannya terulang saat mencalonkan diri sebagai bupati Jembrana periode pertama, Bupati Artha berharap besar jika pada Pilkada Jembrana mendatang, PDIP mendorong agar Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa bisa berpaket mendampingi I Made Kembang Hartawan yang kini menjabat sebagai wakil bupati Jembrana

 “Kalau (harapan) saya seperti yang dulu, wakil bupati berpasangan dengan ketua DPRD,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Arta juga menjabat sebagai wakil ketua DPC PDIP Jembrana bidang kehormatan partai menambahkan, harapan agar Kembang menjadi calon bupati dan Sugiasa menjadi calon wakil bupati bukan hanya harapan pribadi, tetapi aspirasi dari kader PDIP Jembrana. Karena apabila dua figur tersebut tidak bersama, menjadi calon bupati dan wakil bupati maka akan berat menghadapi Pilkada 2020.

“Karena nantinya akan banyak calon,”tukasnya.

(rb/bas/pra/mus/JPR)

 TOP