Jumat, 19 Jul 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Tahan Imbang Kalteng Putra, Bali United Nyaman di Puncak Klasemen

26 Juni 2019, 17: 55: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, kalteng putra, puncak klasemen

Ricky Fajrin merayakan gol ke gawang Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Jogjakarta, Rabu sore (baliutd.com)

Share this      

DENPASAR – Berkat pergantian pemain yang tepat yang dilakukan Pelatih Stefanus Teco Cugurra, Bali United akhirnya sukses meraih poin saat melawan Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Rabu (26/6) sore.

Stefano Lilipaly dkk unggul terlebih dulu berkat gol yang dilesakkan dua pemain belakang. Yang menarik, dua gol tercipta melalui sundulan.

Masing-masing lewat Ricky Fajrin pada menit ke 25 melalui umpan pojok Paulo Sergio dan William Pacheco pada menit 76 memanfaatkan assist dari center bek Gunawan Dwi Cahyo.

Namun, keunggulan itu mampu dibalas Kalteng Putra melalui winger Fery Pahabol pada menit 49 dan Antoni Putro pada menit 82.

Hasil seri patut disyukuri lantaran skuad Serdadu Tridatu makin nyaman di puncak klasemen sementara dengan 13 poin.

Sejak peluit ditiup wasit, kedua tim langsung berinisiatif sama-sama menyerang. Hanya saja bola memang lebih banyak berada di tengah.

Sampai dengan 20 menit pertama, belum ada peluang berbahaya yang tercipta dari kedua tim. Pada menit 25 tim Serdadu Tridatu sukses membuka keunggulan lewat sundulan terukur Ricky Fajrin.

Berawal dari umpan sepak pojok Paulo Sergio, Ricky Fajrin langsung menyambut umpan tersebut dengan sundulan akurat yang sukses membobol gawang Dimas Galih.

Skor 0-1 untuk Bali United. Unggul satu gol membuat tempo pertandingan berjalan semakin cepat. Pada menit 34 tuan rumah Kalteng Putra mendapat peluang menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kanan Diogo Campos.

Namun, bola berhasil diamankan Wawan Hendrawan. Pada menit 37, tim Serdadu Tridatu mendapat peluang emas untuk memperbesar keunggulan.

Berawal dari skema serangan balik cepat, Paulo Sergio memberikan umpan terobosan kepada Spasojevic, namun sayang tendangan keras kaki kiri Spaso masih melebar dari gawang Dimas Galih.

Pada menit 43 peluang berikutnya dari Bali United hadir lewat tendangan kaki kiri Paulo Sergio. Dengan satu gerakan tipuan,

Paulo Sergio mampu mengecoh pemain belakang Kalteng Putra dan melepaskan tendangan kaki kiri, sayangnya bola masih melebar dari gawang Dimas Galih. 

Penampilan menyerang bertahan hingga memasuki babak kedua. Hasilnya, pada menit 49 Fery Pahabol sukses menceploskan bola ke gawang Wawan Hendrawan.

Kedudukan seri ini membuat jalannya pertandingan menjadi keras. Saling senggol dan seruduk terjadi di atas lapangan yang berakibat ketegangan diatas lapangan.

Hasilnya dua pemain mendapat kartu merah. Masing-masing untuk pemain Bali United Leonard Tupamahu dan pemain Kalteng Putra Diogo Campos. Kartu kuning lainnya diberikan kepada kapten Kalteng Putra, Gede Sukadana.

Ingin mengejar kemenangan, Coach Teco melakukan pergantian pemain. Yabes Roni keluar digantikan Irfan Bachdim. Sementara Fadil Sausu digantikan Gunawan Dwi Cahyo.

Langkah serupa dilakukan Kalteng Putra. Kevin Gomez ditarik keluar digantikan Wasiat Hasbullah. Pergantian ini ternyata positif untuk skuad Bali United.

Berkat umpan matang Gunawan, William Pacheco sukses menceploskan bola ke gawang Dimas Galih melalui sundulan. Kedudukan menjadi 1 – 2 untuk Bali United.

Coach Kalteng Putra Gomez de Oliviera langsung merespons dengan menarik Rizky Dwi dan memasukkan Michael Rumere.

Pergantian ini berbuah positif. Baru dua menit berjalan, pemain Kalteng Putra Antoni Putro sukses menjebol gawang Wawan Hendrawan.

Coach Teco kemudian memasukkan Melvin Platje untuk menggantikan IIija Spasojevic. Namun, pergantian ini tidak cukup signifikan mempengaruhi jalannya pertandingan. Skor tetap bertahan 2 – 2 untuk kedua tim.

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP