Senin, 18 Nov 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Apresiasi Temuan SS, Kapolda Minta Bawahan Kejar Buron Perampok Rusia

26 Juni 2019, 20: 30: 59 WIB | editor : ali mustofa

senjata api, anggota brimob, mobil misterius, penemuan senpi, senpi ss1, polda bali, Labfor Mabes Polri, kapolda Bali, Kapolda Golose,

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose (Dok. Radar Bali)

Share this      

DENPASAR-Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reihard Golose memberikan apresiasi kepada bawahannya karena telah berhasil mengungkap temuan senjata SS1 milik anggota brimob Polda Bali.

Apresiasi Kapolda Golose terhadap kinerja bawahannya ini sebagaimana disampaikan Golose disela acara  Bali Beyond Travel Fair ke-6 yang digelar di Bali Nusa dua Convention Center, Rabu sore(26/6)

"Kan sudah kami ungkap. Pelakunya kelompok kriminal yang banyak pidananya. Kelompok ini kaitannya dengan perampokan money changer dan lainnya. Saya salut dengan anak buah saya yang telah bekerja dengan baik dan maksimal," kata Golose.

Dijelaskannya, terkait pelaku perampokan asal Rusia yang masih kabur masih dilakukan pengejaran. 

"Ada sebagian masih dicari, tetapi itu untuk mengeliminasi bagaimana kami menjaga, bukan hanya dari pelaku lokal tapi juga para pelaku mancanegaran," tambahnya.

Terkait kelalaian anggota sehingga senjatanya bisa dirampok orang lain, Golose mengatakan bahwa ke depannya anggota tersebut bisa lebih hati-hati lagi.

"Ke depan akan lebih hati-hati lagi, karena kejadian seperti ini juga tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi di negara lain juga," tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, sebuah mobil Avansa hitam bernomor polisi palsu L 1304 QZ di depan penginapan Kampung 168 Perumahan Lestari nomor 7 Jimbaran, Nusa Dua, Jumat (21/6) sekitar pukul 15.40.

Usai ditemukan dan dibuka, polisi menemukan sejumlah barang bukti diantaranya senjata laras panjang SS1 yang adalah milik anggota Brimob Polda Bali.

Dimana pada tanggal 8 Agustus 2017 lalu, senjata milik anggota brimob Polda Bali bernama Ida Bagus Sudahsuarna dirampas oleh orang yang tidak dikenal di deoan hotel Ayana Resort and Spa jalan Karang Mas, Jimbaran Kuta Selatan. 

(rb/mar/pra/mus/JPR)

 TOP