Senin, 18 Nov 2019
radarbali
icon featured
Events
HUT ke 59 Sekaa Teruna Wana Udaya Parwata

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta Ajak Para Yowana Jaga Persatuan

05 Juli 2019, 16: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

hut sekaa teruna, bupati badung, bupati giri prasta, ajak jaga persatuan

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri HUT ke 59 Sekaa Teruna Wana Udaya Parwata Banjar Pengabetan Kuta, di Balai Banjar Pengambengan, Kecamatan Kuta, Kamis (4/7). (Humas Pemkab Badung for Radar Bali)

Share this      

MANGUPURA - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri HUT ke 59 sekaa Teruna Wana Udaya Parwata Banjar Pengabetan Kuta, Kamis (4/7) lalu, bertempat di Balai Banjar Pengabetan, Kecamatan Kuta.

Hadir dalam acara tersebut Camat Kuta I Nyoman Rudiana, Tripitaka Kecamatan Kuta, Calon DPRD Badung terpilih I Nyoman Graha Wicaksana,

Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista, serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi

kepada sekaa Teruna Wana Udaya Parwata Banjar Pengabetan Kuta yang melaksanakan hari jadinya yang ke 59 dengan berbagai kegiatan.

Seperti Bakti sosial dan lomba-lomba yang telah dilaksanakan. Bupati berharap kegiatan seperti ini harus terus dilakakukan secara berkesinambungan untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

Para Yowana di Kabupaten Badung sebagai generasi muda harus tetap bersatu untuk membangun Badung yang lebih kuat menuju masyarakat yang sejahtera.

Lebih lanjut dikatakan, sekaa teruna harus tetap kuat bertahan dari godaan budaya luar mengingat Kuta merupakan tujuan wisata utama baik lokal maupun manca negara, tentu sangat riskan dengan hal-hal yang berbau negatif.

Maka diperlukan penguatan jati diri dengan  kegiatan- kegiatan positif seperti ini. "Saya menghimbau para Yowana di Banjar Pengabetan Kuta ini tidak tersangkut dengan hal-hal 

negatif dan menyesatkan seperti mabuk-mabukan dan penggunaan Narkoba. Saya Ingatkan, Kalau besok Yowana Banjar Ambengan

ada yang mabuk-mabukan dan terkena kasus narkoba berarti berurusan dengan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta" tegasnya.

Sebagai rasa syukur pada kesempatan tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta didampingi Camat Kuta I Nyoman Rudiana dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, disamping memperoleh Rp 24 juta dana yang diberikan oleh Dinas kebudayaan Kabupaten Badung kepada seluruh para yowana se-Badung,

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta juga menyerahkan dana motivasi sebesar Rp. 16 juta yang diterima langsung oleh ketua Sekaa Teruna.

Kepada anak-anak yang berprestasi dibidang akademik dan non akademik Bupati juga menyerahkan hadiah masing-masing Rp 1 juta serta Rp. 500 ribu kepada pemenang lomba mewarnai.

Ketua panitia Made Diki Saputra dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan perayaan ulang tahun ini dilakukan tidak sekedar serimonial saja.

Kegiatan ini juga bertujuan disamping silahturahmi juga untuk merekatkan para yowana, krama serta warga Banjar Pengabetan.

Selain itu juga telah dilaksanakan berbagai lomba seperti bakti sosial, lomba layang-layang, lari karung, lari kelereng, mewarnai untuk anak-anak serta membuat canang sari bagi ibu- ibu PKK.

Dan pada malam hari di perayaan Ulang Tahun ke 59 sekaa teruna Wana Udaya Parwata ini akan diserahkan penghargaan bagi para pemenang lomba.

"Pada malam hari ini juga kami memberikan suatu penghargaan sebagai aspirasi kepada anak-anak Banjar Pengabetan

yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademi, ini merupakan sumbangsih dan rasa peduli kami sebagai insan muda untuk terus berkarya demi membangunan Badung yang hebat kedepan," jelasnya.

Sementara itu Ketua Sekaa teruna Wana Udaya Parwata Pengabetan Kuta, Made Candra Dwi Satwika menambahkan bahwa

kegiatan seperti akan laksanakan bersama-sama secara rutin kepada warga, baik anak- anak maupun para Yowananya.

"Tentu kami selalu minta bimbingan dari para Tetua kami di Banjar Pengebaten Kuta ini, hal ini dalam ikut mensukseskan program-program pemerintah Kabupaten Badung," jelasnya. (rba)

(rb/dwi/mus/JPR)

 TOP