Minggu, 15 Dec 2019
radarbali
icon featured
Radar Jembrana

Dua SMP Negeri di Jembrana Kelebihan Siswa, Ini Solusi Disdik…

06 Juli 2019, 09: 55: 59 WIB | editor : ali mustofa

smp negeri, kelebihan siswa, kekurangan siswa, disdik jembrana

Suasana PPDB SMP beberapa waktu lalu (dok.radarbali)

Share this      

NEGARA – Pendaftaran peserta didik baru (PPDB) untuk sekolah menengah pertama (SMP) ternyata masih ada sekolah yang kelebihan dan kekurangan siswa pendaftar.

Kelebihan pendaftar ini selanjutnya didistribusikan pada masing-masing sekolah yang masih kekurangan pendaftar untuk mencukupi sesuai dengan daya tampung sekolah.

Sekolah yang banyak pendaftar seperti SMP Negeri 1 Negara dan SMP N 4 Mendoyo, terpaksa menolak pendaftar karena sudah melebihi kuota.

Paling banyak harus menolak siswa adalah di SMP Negeri 1 Negara yakni sebanyak 103 siswa. Sedangkan di SMP Negeri 4 Mendoyo di Tegalcangkring kelebihan hanya sekitar 27 siswa pendaftar.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Jembrana Ni Nengah Wartini mengatakan, dari dua sekolah yang mengalami kelebihan pendaftar dari kuota yang tersedia akan mendistribusikan ke sejumlah SMP Negeri yang diketahui masih kekurangan siswa.

“Di SMP N 1 Negara yang paling banyak dan kita arahkan ke SMP yang masih berada dalam zonasi yang kekurangan,” jelasnya.

Seperti untuk kelebihan di SMPN 1 Negara diarahkan ke SMPN 3 Negara dan sekolah lainnya yang berada di zona dan masih kekurangan pendaftar.

Kelebihan pendaftar di SMPN 4 Mendoyo didistribusikan ke SMPN 5 Negara di Air Kuning dan SMP Negeri 1 Mendoyo di Penyaringan. 

(rb/bas/mus/JPR)

 TOP