Jumat, 19 Jul 2019
radarbali
icon featured
Politika
Perebutan Posisi Wakil Ketua DPRD Jembrana

Meski Mundur Jadi Ketua DPD, Kader Golkar Tetap Minta Usulkan Suardika

10 Juli 2019, 16: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

wakil ketua dewan, DPRD Jembrana, Partai Golkar jembrana, caleg petahana, mundur dari ketua, Pileg 2019,

PETAHANA : Caleg terpilih DPRD Jembrana Periode 2019-2024 (M.Basir)

Share this      

NEGARA – Meski posisi ketua DPD Partai Golkar Jembrana yang sebelumnya dijabat I Wayan Suardika diganti I Made Suardana sebagai pelaksana tugas. Namun para kader partai berlambang pohon beringin ini tetap berharap Suardika menjadi wakil ketua DPRD Jembrana.

Usulan para kader agar Suardika duduk sebagai wakil ketua dewan tersebut, yakni sebagai bentuk penghargaan karena sudah berhasil memimpin partai Golkar hingga meraih 6 kursi DPRD Jembrana.

Seperti diungkapkan I Komang Dekritasa, salah satu caleg petahana untuk DPRD Jembrana terpilih untuk periode 2019-2024.

Menurutnya, Partai Golkar yang memperoleh enam kursi pada pemilihan legislatif 17 April lalu, merupakan prestasi karena menambah 2 kursi dari pemilu 2014 lalu.

Sehingga, mendapat jatah kursi pimpinan dewan untuk wakil ketua I DPRD Jembrana. “Kalau saya, tetap mengusulkan Suardika (Wayan Suardika) sebagai wakil ketua dewan,”katanya kemarin (9/7).

Lebih lanjut, politisi asal Desa Baluk ini mengusulkan mantan ketua DPD Partai Golkar yang digantikan pelaksana tugas setelah pemilu legislatif dinilai lebih layak karena sudah berhasil membesarkan Partai Golkar di Jembrana.

Salah satu tolak ukurnya perolehan kursi DPRD Jembrana yang bertambah, sehingga prestasi tersebut layak dihargai dan diapresiasi.

Meski saat ini tidak menjabat sebagai ketua dan pengurus Partai Golkar Jembrana, perolehan kursi dari daerah pemilihan Mendoyo yang merupakan dapil Suardika mendapat dua kursi.

 “Sebagai bentuk apresiasi, kader juga mengharapkan Suardika sebagai wakil ketua dewan,” pungkasnya. 

(rb/bas/pra/mus/JPR)

 TOP