Jumat, 19 Jul 2019
radarbali
icon featured
Politika

Temui Gung Bharata, Gus Gaga: Ini Bukan Soal Siapa Minta Maaf, tapi...

11 Juli 2019, 13: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

gus gaga, gung bharata, mantan sekda, mantan bupati, jelang mediksa

Mantan Sekda Gianyar IB Gaga Adisaputra alias Gus Gaga (dok. radarbali)

Share this      

GIANYAR – Mantan bupati Gianyar yang juga panglingsir Puri Agung Gianyar, Anak Agung Gede Agung Bharata akan mediksa atau menjadi sulinggih pada 16 Juli mendatang.

Menjelang upacara mediksa, Gung Bharata-sapaan akrabnya menemui mantan Sekda Gianyar, Ida Bagus Gaga Adisaputra yang kini lolos sebagai anggota DPRD Gianyar.

Di lain sisi, Gus Gaga – sapaan akrabnya, merasa bersyukur bisa bertemu Gung Bharata. “Kedatangan beliau ke rumah kami, patut kami terima dengan tulus.

Sebab beliau selain sebagai keturunan Raja Gianyar, yang memiliki ikatan historis dengan Geria Kawan, lebih-lebih beliau saat ini calon Sadaka (Begawan),” ujarnya.

Kata Gus Gaga, pertemuan bukan soal siapa salah maupun siapa benar. “Bukan pula soal siapa  minta maaf dan siapa memaafkan.

Melainkan soal kedamaian dan kemuliaan bersama dengan cara merajut kembali hubungan historis yang telah terbangun oleh leluhur antara Geria Kawan dengan Puri Agung Gianyar,” jelasnya.

Gus Gaga mengaku jika dulu sempat mengalami down, depresi, marah dan dendam yang berlarut-larut.

“Tapi, saya bersyukur saya tidak sampai salah jalan. Sungguh saya bersyukur sekali akan hal itu, dan saya tidak boleh menyalahkan siapapun atas smua yang terjadi terhadap diri saya,” tukasnya. 

(rb/dra/mus/JPR)

 TOP