Jumat, 19 Jul 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal
Kecelakaan Beruntun di Seririt

Seorang Aussie Tewas, Satu Warga Lokal Luka-Luka Terseret Truk

11 Juli 2019, 22: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

Kecelakaan Beruntun, kecelakan di Seririt, Aussie tewas, turis australia, satu luka-luka, Polres Buleleng,

EVAKUASI : Petugas dan warga saat mengevakuasi sepeda motor milik korban (Juliadi)

Share this      

SERIRIT – Kecelakaan lalulintas dengan korban tewas terjadi di Jalan Seririt-Gilimanuk Dusun Yeh Anakan Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt, Buleleng, Kamis siang (13/7) pukul 13.00.

Peter Zipser, 69, turis asing asal Australia ini meregang nyawa setelah sepeda motor yang dikendarainya bersama istrinya diseruduk truk .

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bali, hingga kecalakaan nahas terjadi berawal dari kendaraan truk Mitsubishi dengan Nopol P 9323 UV yang dikemudikan Edi Siswanto, 38, datang dari arah timur (Singaraja) menuju ke barat (Gilimanuk) beriringan posisi di belakang sepeda motor  Yamaha N Max DK 2303 UAT yang dikemudikan Peter Zipser tanpa menggunakan helm.

Kemudian sepeda motor Honda Vario DK 3567 UAL yang dikemudikan Ketut Mariada dan mobil Toyota Kijang Inova DK 1386 BS juga beriringan datang. Namun berada didepan sepeda motor yang dikendarai Peter Zipser.

Diduga karena pengemudi truk Mitsubishi P 9323 UV tidak menjaga jarak aman, sehingga menghantam pengendara motor  Yamaha N Max yang dikendarai Wisman asal Australia. 

"Sejatinya pengendara motor Yamaha NMAX sudah mengurangi kecepatan akan berbelok ke kanan dan sudah menyalakan lampu sein. Karena jarak yang dekat dan truk yang melaju  kencang sehingga menghantam pengendara motor," terang salah satu saksi mata Putu Putra di lokasi kejadian. 

Tidak hanya pengendara motor NMAX yang ditabrak dari arah belakang.

Truk juga menabrak bagian belakang sepeda Honda Vario yang dikemudikan Ketut Mariada DK 3567 hingga membuat kedua pengendara motor tersebut terseret dan terdorong kedepan kemudian mengenai kendaraan mobil Kijang Innova yang berada didepannya. 

"Keras tabrakannya, laju truk sangat  kencang. Hingga membuat kedua pengendara motor terseret di tengah aspal," kata Putu Putra.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari mengatakan akibat kecelakaan lalu lintas korban Peter Zipser wisman wisman asal Australia meninggal dunia dengan luka parah, dan satu mengalami luka-luka.

“Korban meninggal sementara dititip RSU Parama Sidhi Singaraja. , sedangkan luka dirawat di RSU Santi Graha Seririt

(rb/jul/pra/mus/JPR)

 TOP