Minggu, 26 Jan 2020
radarbali
icon featured
Metro Denpasar

Gerebek Kos-Kosan, 85 Duktang Terjaring Razia

14 Juli 2019, 23: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

razia duktang, 85 duktang terjaring, Lurah Pemogan, tertib administrasi, razia KTP,

KENA RAZIA : Giat pegugas saat melakukan razia di duktang di sebuah kos di kawasan Banjar Dukuh, Pemogan Densel, Jumat malam (Istimewa)

Share this      

DENPASAR-Upaya tertib administrasi, pihak Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan meggelar sidak administrasi penduduk pendatang (duktang), pada Jumat malam (12/7).

Menyasar ke sejumlah kos di Banjar Dukuh, Pesiran. Pada sidak kali ini, sebanyak 85 orang duktang terjaring razia

Lurah Pedungan, Denpasar Selatan, Anak Agung Gede Agung, mengatakan bahwa sidak penduduk non permanen dengan menyasar kos-kosan yang ada di Banjar Dukuh Pesirahan. melibatkan unsur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, Pecalang, Kepala Lingkungan maupun Kelian Banjar setempat

Dijelaskannya, dari sidak ini diharapkan dapat menimalisir dan sekaligus mendata penduduk pendatang agar melengkapi administrasi kependudukan dan menjadi pengetahuan bagi penduduk non permanen agar sesegera melangkapi kelengkapan kependudukannya.

Sementara itu, Kasi Trantib Kelurahan Pedungan Made Budiasa membenarkan kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan langkah antisipatif pihaknya. Pasalnya Banjar Dukuh Pesirahan dijadikan salah satu hunian bagi penduduk non permanen atau pendatang.

"Sehingga untuk kelanjutannya kami akan memberikan arahan agar kedepannya mereka yang terjaring dapat melengkapi sesuai dengan aturan yang ada serta menjadikan mereka tertib dalam administrasi kependudukan," terang Made Budiasa.

Sementara itu, untuk 85 penduduk pendatang yang tidak melengkapi administrasi kependudukan diminta untuk segera melengkapinya.

(rb/mar/pra/mus/JPR)

 TOP