Minggu, 08 Dec 2019
radarbali
icon featured
Radar Buleleng

Hilang Kendali saat Turunan, Pasangan Ibu - Anak Terjun ke Rumah Warga

21 Juli 2019, 11: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

kecelakaan tunggal, hilang kendali, jalanan turunan, pasangan ibu - anak, terjun rumah warga, polsek banjar

Kepolisian Polsek Banjar saat melakukan olah TKP di lokasi laka lantas tunggal Jalan Raya Jurusan Singaraja - Desa Tigawasa Banjar Dinas Konci, Desa Tigawasa, Banjar, Buleleng. (Istimewa)

Share this      

SINGARAJA - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalan Raya Jurusan Singaraja - Desa Tigawasa KM 19.300, termasuk wilayah  Banjar Dinas Konci, Desa Tigawasa, Banjar, Buleleng. 

Sebuah sepeda motor honda Vario DK 5858 UN yang dikendarai Luh Susani, 28, berboncengan dengan kedua anaknya Ni Putu Kheyra Lidia Putri, 6, dan Ni Kadek Kheysia Nadia Putri, 10, hilang kendali saat melintas di jalan turunan menikung ke kiri di TKP.

Akibatnya Luh Susani berserta kedua anak yang dibonceng mengalami luka-luka dan masih mendapat perawat medis di RSU Parama Sidhi Singaraja.

Berdasar informasi, peristiwa lakalantas tunggal  itu terjadi sekitar pukul 14.00 berawal sepeda motor Honda Vario dikendarai Luh Susani warga Banjar Dinas Insakan, Desa Pedawa, Banjar datang dari arah selatan menurun menuju arah utara.

Melintas di raya jurusan Singaraja - Desa Tigawasa dengan kondisi jalan turunan dan menikung ke kiri pengendara motor mendadak tidak mengendalikan sepeda motor yang dikendarainya.

Korban kehilangan kendali atas sepeda motornya. Akibatnya motor melaju lurus  keluar dari badan jalan sejauh 15 meter hingga terjun bebas ke rumah warga yang berada di bawah jalan turunan.

Beruntung pengendara motor selamat. Luh Susani mengalami luka patah pada tulang kaki kanan. Sedangkan kedua anak Ni Putu Kheyra Lidia Putri dan Ni Kadek Kheysia Nadia Putri yang dibonceng menderita luka serius pada kepala, kaki dan tangan.

Kapolsek Banjar Kompol I Nyoman Sumarajaya membenarkan kejadian tersebut. Pengendara motor Vario DK 5858 UN mengalami loss of control ketika memasuki jalan turunan.

 “Dugaan kami rem motor tak berfungsi sama sekali jika merujuk dari hasil keterangan dan pengakuan pengendara motor memasuki jalan turunan.

Sehingga membuat motor terjun ke rumah warga yang berada di bawah jalan turunan," tandas Kompol Sumarajaya.

(rb/jul/mus/JPR)

 TOP