Sabtu, 24 Aug 2019
radarbali
icon featured
Events
Go Clean Our River 2019

Komitmen Bali Resik Sampah Plastik, RSBM Terjunkan Ambulans & Pegawai

10 Agustus 2019, 21: 33: 43 WIB | editor : ali mustofa

gcor 2015, rs bali mandara, bali resik, sampah plastik, terjunkan ambulans, terjunkan pegawai

Direktur RSBM dr. Bagus Darmayasa, M.Repro (kanan) dan Ketua GCOR 2019 Didik D.Praptono (tengah) (Justin M Herman/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Wujud komiten menjadikan Bali Resik Sampah Platik, Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) menyatakan akan siap bergabung dan mendukung kegiatan event Go Clean Our River (GCOR) 2019.

Kesiapan bergabung dan dukungan RSBM untuk kegiatan Clean Up itu selain membantu pengadaan bantuan unit ambulan dan tenaga medis, juga pelibatan personel atau staf di lapangan.

“Nanti kami akan libatkan juga para pegawai RSBM untuk datang dan hadir pada kegiatan Go Clean Our River 2019 yang diinisiasi radarbali.id (Jawa Pos Grup),” terang Direktur RSBM dr. Bagus Darmayasa, M.Repro

Lebih lanjut, mantan direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali ini menambahkan, ketertarikan RSBM untuk gabung di event yang digelar serangkaian 1st Anniversary radarbali.id ini 

karena pihaknya menilai, bahwa program yang rencananya melibatkan 1.000 peserta lebih dari berbagai institusi baik swasta, pemerintah,

maupun komunitas lain ini, memiliki tujuan positif untuk melestarikan alam Bali dari cemaran sampah plastik.

“Apalagi, event ini  juga selaras dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Bali Nomor 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai,”tegasnya.

Sementara itu atas dukungan dan rencana keterlibatan RSBM di event yang rencananya akan digelar di Taman Mangrove, Jalan By Pass Ngurah Rai, Pemogan Denpasar Selatan,

Redaktur radarbali.id yang juga Ketua Pelaksana event GCOR Didik D.Praptono  langsung menyampaikan apresiasinya kepada pihak RSBM.

Menurut Didik, dengan tambahan amunisi dari RSBM, pihaknya berharap event untuk tujuan menjaga kelestarian alam Bali dan merawat Pulau Bali dari ancaman dan cemaran sampah plastik bisa terwujud.

“Mudah-mudahan (dukungan) ini menjadi amunisi positif untuk tujuan bersama menjaga Bali yang lebih baik,”tukasnya. 

(rb/don/mus/JPR)

 TOP