Sabtu, 24 Aug 2019
radarbali
icon featured
Politika

Pelantikan Anggota Dewan Buleleng Terpilih, Setwan Sebar 500 Undangan

12 Agustus 2019, 00: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

pelantikan dewan, dewan buleleng, persiapan pelantikan, setwan buleleng, 500 undangan

Setwan Buleleng merapatkan persiapan pelantikan anggota DPRD Buleleng terpilih Kamis depan (Eka Prasetya/Radar Bali)

Share this      

SINGARAJA – Sekretariat DPRD Buleleng (Setwan) mulai ambil ancang-ancang jelang pelantikan anggota DPRD Buleleng terpilih pada Kamis (15/8) pekan depan.

Setwan telah menyiapkan sedikitnya 500 lembar undangan untuk acara tersebut. Sekretaris DPRD Buleleng Dewa Ketut Manuaba mengatakan, pihaknya sudah melakukan serangkaian persiapan terkait kegiatan tersebut.

Termasuk berkoordinasi dengan sejumlah pihak, seperti Polres Buleleng, Dinas Perhubungan Buleleng, dan Satuan Polisi Pamong Praja Buleleng.

Menurut Manuaba, nantinya pada acara pelantikan, seluruh anggota akan menggunakan pakaian adat Bali, dengan atasan berwarna putih.

Sementara para undangan juga menggunakan pakaian adat Bali, namun dengan atasan endek. “Kami sudah lakukan persiapan. Undangan sudah kami siapkan 500 lembar untuk

unsur pimpinan daerah, KPU, Bawaslu, pimpinan SKPD, perbekel/lurah, termasuk para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama,” kata Manuaba.

Lebih lanjut Manuaba mengatakan, Setwan akan melakukan gladi pada Selasa (12/8) mendatang. “Nanti kami undang semua pihak untuk melakukan gladi. Termasuk anggota terpilih,” imbuhnya.

Sementara untuk pengamanan, mantan Staf Ahli Bupati Buleleng itu menyatakan telah menyerahkannya secara penuh pada kepolisian.

“Yang jelas H-1 itu akan ada sterilisasi area. Apakah nanti ada penutupan jalan, jalur evakuasi, itu yang lebih paham dari kepolisian. Saat gladi itu akan dicek semua, sehingga bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya.

Sekadar diketahui, 45 orang calon anggota legislatif (caleg) terpilih, akan segera dilantik pekan depan. Dari puluhan caleg itu, sebanyak 14 orang di antaranya adalah wajah-wajah baru.

Sementara 31 orang lainnya, adalah caleg petahana yang telah menghuni gedung DPRD Buleleng sejak 2014 silam.

(rb/eps/mus/JPR)

 TOP