Minggu, 08 Dec 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Jelang Big Match, Ini Perbandingan Kekuatan Bali United vs PS Tira

13 Agustus 2019, 07: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, tira persikabo

Penyerang Bali United IIija Spasojevic kembali jadi andalan untuk mendobrak gawang Tira Persikabo (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Hari ini, Bali United sudah bertolak ke Bogor untuk persiapan menghadapi sang pemuncak klasemen, Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupateng Bogor, Kamis mendatang (15/8).

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra memboyong 20 pemain untuk menghadapi anak asuh Rahmad Darmawan.

Pertandingan pekan ke-14 ini cukup menarik. Tira Persikabo adalah tim dengan produktifitas gol paling tinggi di Liga 1 2019 dengan torehan 31 gol.

Sedangkan Bali United memiliki jumlah kebobolan paling sedikit dengan delapan gol yang bersarang ke gawang Wawan Hendrawan.

Gol-gol Tira Persikabo dicetak Ciro Alves yang sudah mengemas 10 gol, Lloris Arnaud dengan empat gol, dan Wawan Febrianto yang sudah mendulang enam gol.

Sementara striker Bali United IIija Spasojevic dan Melvin Platje sama-sama mengemas lima gol. Ini adalah pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan Coach Teco sebelum duel berlangsung.

Terutama bagaimana caranya agar Ciro Alves dkk tidak bisa menembus pertahanan Serdadu Tridatu yang bakal dikawal Wawan Hendrawan.

Sebaliknya, lini serang Bali United juga harus bisa membobol gawang Laskar Padjajaran yang sejauh ini sudah kebobolan 13 gol atau rata-rata satu gol per pertandingan.

Ilija Spasojevic, Melvin Platje, Paulo Sergio, hingga Stefano Lilipaly harus bisa mencetak gol lebih dulu jika ingin memenangkan pertandingan.

Dan, dua hari terakhir, Serdadu Tridatu berlatih cukup intens. Teco juga berbicara secara khusus dengan beberapa pemain.

Coach Teco sepertinya ingin memompa barisan pertahanan Bali United agar mampu meredam serangan Ciro Alves.

“Kami punya empat pemain belakang yang semuanya sudah sangat siap dan bisa membantu tim. Tentu semuanya akan kami maksimalkan,” beber Coach Teco.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP