Minggu, 08 Dec 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Performa Ciro Alves Dahsyat, Coach Teco Beri Atensi Khusus

14 Agustus 2019, 03: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, tira persikabo, coach teco, ciro alves

Penyerang Tira Persikabo Ciro Alves (Candra Satwika/Jawa Pos)

Share this      

DENPASAR - Di tahun 2009, Piala Dunia U-20 dihelat di Mesir. Saat itu, Ghana menjadi kampiun setelah mengalahkan Brazil melalui adu penalti dengan skor 4-3 (0-0).

Siapa sangka di skuad Timnas Brazil U-20 saat itu ada sosok penyerang yang saat ini menjadi perbincangan hangat di Indonesia.

Dia adalah Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva atau yang akrab disapa Ciro Alves. Ciro Alves adalah penyerang Tira Persikabo dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Liga 1 musim ini dengan torehan 10 gol.

Kebetulan, Ciro Alves akan berhadapan dengan Bali United dan bisa menjadi momok menakutkan bagi skuad asuhan Stefano Teco Cugurra.

Coach Teco tahu bagaimana kualitas Ciro Alves. Bahkan, dia sudah tahu sejak lama. Coach Teco masih mengingat apakah

dia pernah bekerjasama dengan Ciro Alves atau tidak karena di tahun yang sama, dia menjadi Pelatih Fisik timnas Brazil U-20.

“Dia (Ciro Alves) pemain yang bagus. Sama-sama dari Brazil. Dia cepat beradaptasi disini. Saya sedikit lupa apakah pernah bekerjasama dengan dia atau tidak. Sudah lama sekali,” ucapnya.

“Waktu Piala Dunia U-20, dia sepertinya bermain. Tapi, saya tidak masuk dalam skuad dan terakhir bergabung saat melakukan

persiapan terakhir di Kanada. Saya harus melihat foto lama apakah ada atau tidak,” ucap Coach Teco dengan tersenyum.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP