Sabtu, 24 Aug 2019
radarbali
icon featured
Dwipa

Aksi Bersih Sungai Pramuka Gianyar

14 Agustus 2019, 22: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

aksi bersih sungai, pramuka gianyar, bersih sampah

Pramuka Gianyar bersih-bersih sungai (Istimewa)

Share this      

DENPASAR - Sebanyak 100 Pramuka dari unsur Pramuka Peduli, Pembina dan Penegak terlibat dalam Aksi Bersih Sungai yang digagas oleh Kwartir Cabang Gianyar, Senin (12/8) lalu.

Aksi bersih sungai ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke-58 dengan tajuk Pramuka Bersih Negeri.

Aksi bersih sungai ini menyasar lingkungan Abianbase, Gianyar, Bali. Tampak antusiasme anggota pramuka yang terlibat yang tak ragu turun ke sungai memungut sampah yang menumpuk disepanjang aliran sungai.

Ketua Harian Pramuka Gianyar I Gusti Ngurah Wijana mengungkapkan seusai dengan arahan dan edaran dari Kwartir Nasional.

Aksi bersih sungai ini dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gianyar sebagai wujud komitmen Pramuka terhadap lingkungan.

"Setelah aksi ini, kita ingin menggugah kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan, dimulai dari hal sederhana yaitu tak membuang sampah sembarangan" ungkapnya

Bagi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gianyar, aksi bersih lingkungan ini rutin dilaksanakan tak hanya menjelang hari-hari peringatan.

"Kebetulan momen ini pas bertepatan dengan rangkaian menyambut Hari Pramuka ke-58 dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia" imbuhnya.

"Di Hari Pramuka ke-58 ini sudah sepantasnya kita jadikan momentum untuk terus menggaungkan semangat jaga lingkungan, jaga alam dan jaga bumi" pesannya

Tak pelak, aksi Pramuka Gianyar membersihkan sungai ini mendapat perhatian dan pujian dari berbagai kalangan, apalagi sungai yang dibersihkan memang dalam kondisi banyak sampah plastik yang menumpuk.

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP