Sabtu, 21 Sep 2019
radarbali
icon featured
Travelling

Mau Makan Makanan Pedas Khas Bali? Ini Kandungan Kalorinya

31 Agustus 2019, 21: 33: 37 WIB | editor : ali mustofa

makanan khas bali, makanan pedas, kandungan kalori, nasi campur, nasi babi, plencing kangkung, rachel olsen

Ilustrasi (Wayan Widyantara/Radar Bali)

Share this      

LEGIAN – Bila Anda para traveller sedang jalan-jalan ke pulau Dewata, jangan lupa juga untuk mencicipi makanan khas Bali yang rata-rata berbumbu pedas.

Sebut saja Nasi Campur Bali, Ayam Betutu, Babi Guling, dan sayuran khas Plecing Kangkung. Bagi yang sedang diet, tentu perlu mengetahui setiap kandungan kalori yang kita makan dong.

Nah, ahli gizi, Rachel Olsen menjelaskan tentang kalori yang ada di makanan-makanan khas Bali itu. Kalori adalah ukuran energi dari makanan.

Patut diketahui, kebutuhan kalori pada setiap manusia itu berbeda-beda, tergantung dari berat badan, umur dan aktivitasnya.

“Untuk wanita itu membutuhkan kalori sebanyak 1500 – 2000 kalori per hari. Sedangkan untuk laki-laki membutuhkan 2000 – 2500 kalori per hari,” ujar Rachel Olsen.

Nah, kembali ke makanan khas Bali, dari data yang dihimpun gadis blesteran Indonesia – Denmark, ini, untuk Nasi Campur Bali rata-rata memiliki 450 kalori, Ayam Betutu memilik 350 kalori.

Sementara Babi Guling memiliki 460 kalori, dan plecing kangkung memiliki 160 kalori. “Tapi, ini kembali tergantung dari porsi yang kita makan ya,” tutupnya. 

(rb/ara/mus/JPR)

 TOP