Sabtu, 21 Sep 2019
radarbali
icon featured
Sportainment

Cabor Basket Porprov, Tabanan Unggul Telak, Badung Masih Dominan

03 September 2019, 10: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

porprov bali, cabor basket, tabanan unggul telak, badung dominan, perbasi bali

Pemain Tim Basket Putri Badung Mita Istinawati membawa bola saat menghadapi Tim Basket Putri Jembrana kemarin (Alit Binawan/Radar Bali)

Share this      

TABANAN – Cabor basket Porprov Bali XIV/2019, Tabanan sudah berlangsung sejak Senin kemarin (2/9). Pertandingan pertama di GOR Debes kemarin, mempertemukan tuan rumah Tim Basket Putra Porprov Tabanan menghadapi Bangli.

Hasilnya, Tabanan mampu unggul telak dengan skor 85-41. Di pertandingan kedua, mempertemukan Tim Basket Putri Badung menghadapi Jembrana di grup C.

Skuad asuhan I Gusti Ngurah Teguh mampu unggul dengan skor 76 – 40. Saat diwawancarai kemarin, Ngurah Teguh mengaku masih belum puas dengan kemenangan skuad asuhannya kali ini.

Sebab menurutnya, masih banyak kekurangan yang didapat Srikandi Badung dipertandingan kemarin.

“PR banyak sekali. Pertama komunikasi, rotasi defense jelek, turnover terlalu banyak,” ucapnya. Apa yang dikatakan Ngurah Teguh memang benar.

Dari data statistik, turnovers Fransisca Aurora Nu Donata Dita dkk menyentuh angka 22 meskipun Jembrana juga memiliki turnovers yang cukup tinggi dengan sebanyak 35 kali.

Pebeasket Badung Mita Istinawati berhasil mencetak poin terbanyak dengan torehan 22 poin. “Mungkin karena game perdana, mereka masih grogi.

Saat lawan Tabanan, kami harus diperbaiki, jangan sampai melakukan kesalahan yang mendasar karena ini sudah sekelas Porprov. Jangan salah passing, under basket, atau traveling,” ucapnya.

Sebelum tip off perdana antara Tabanan kontra Bangli, Pengprov Perbasi Bali melantik kepengurusan anyar Pengkab Perbasi Tabanan dibawah nahkoda AA. Sagung Ani Ariyani untuk periode 2019-2023.

Saat diwawancarai kemarin, Ani Ayani mengatakan jika pihaknya siap untuk membawa basket Tabanan untuk lebih baik lagi.

“Kami siap untuk membesarkan basket di Tabanan dengan kerja keras bersama pengurus lainnya. Kami juga akan melakukan pembibitan dan pembinaan para pebasket muda,” terangnya.

Dia ingin bersinergi dengan KONI Tabanan dan Pengprov Perbasi Bali untuk kemajuan basket khususnya Tabanan dan Bali pada umumnya.

Di sisi lain, Ketum Pengprov Perbasi Bali IGN Oka Dharmawan meminta agar Perbasi Denpasar agar bisa bersaing dengan Perbasi daerah lainnya.

“Saya rasa, Tabanan punya peluang untuk bersaing. Apalagi dengan adanya GOR Debes baru disamping GOR Debes lama yang

bisa sebagai tempat latihan pebasket Tabanan dan bisa juga untuk kejuaraan-kejuaraan bertaraf nasional,” tutupnya.

Hasil Cabor Basket Porprov Bali XIV/2019, Tabanan

Grup A Putra

Bangli vs Tabanan                            41-85

Badung vs Gianyar                          

Grup B Putra

Buleleng vs Denpasar                     41 vs 104

Grup C Putri

Badung vs Jembrana                       76-40

Grup D Putri

Bangli vs Gianyar                              35-45

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP