Sabtu, 21 Sep 2019
radarbali
icon featured
Sportainment

Isi Theme Song Porprov Bali, Hati Gek Mitha Campur Aduk

05 September 2019, 01: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

theme song, porprov bali, gek mitha, lagu pejuang sejati

Penyanyi theme song Porprov Bali Mitha Wulandari saat ditemui di Perpustakaan Politeknik Internasional Bali kemarin (Alit Binawan/Radar Bali)

Share this      

TABANAN - “Tidak menyangka saya dipercaya mengisi theme song Porprov 2019 Tabanan,” kata itu yang terlontar dari pelantun lagu Pejuang Sejati,

Mitha Wulandari saat ditemui di rumah tinggalnya yang berlokasi di Puri Kediri, Jalan Imam Bonjol, Banjar Panti, Tabanan, kemarin.

Ya, dara cantik yang akrab disapa Gek Mitha ini sebelumnya hanya menyanyikan lagu-lagu bertema cinta.

Namun kali ini, sangat jauh berbeda. Ia membawakan lagu Pejuang Sejati untuk theme song Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Bali XIV/2019

di Tabanan yang akan resmi dibuka Senin (9/9) mendatang di Panggung Terbuka Garuda Wisnu Serasi (GWS) Tabanan.

Theme song ini menjadi kali pertama untuk perhelatan ajang pesta pekan olahraga dua tahunan ini. Karena selama ini, belum pernah ada theme song yang menghiasi perhelatan Porprov.

Pemilik nama lengkap A.A Sagung Mitha Intan Wulandari ini mengaku kaget ketika tiba-tiba pamannya Manik Tenaya selaku pencipta lagu memepercayakan kepada Mitha.

Penawaran itu terjadi pda bulan Juli lalu. “Akhirnya saya coba pelajari, dan dirasa cocok dengan karakter saya. Selanjutnya rekaman dan diaransemen oleh Sila. Video klipnya sendiri digarap Andi Duarsa,” ujarnya.

Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Mitha karena bisa terlibat dalam ajang perhelatan Porprov Bali.

Kata dia, ajang Porprov merupakan ajang bergengsi untuk meraih prestasi dan juga sebagai ajang pembuktian atlet Bali mewakili daerah masing-masing.

Ternyata, selama ini Mitha sangat akrab dengan ajang olahraga tersebut. Karena beberapa kali ikut terlibat sebagai atlet mewakili Tabanan, bahkan Bali di ajang nasional dalam cabor atletik.

“Kalau selama ini saya mewakili Porprov, sekarang juga terlibat. Tapi bukan sebagai atlet,” kelakarnya.

Sebelumnya, penyanyi yang baru saja mencicipi bangku kuliah di Politeknik Internasional Bali (PIB) ini baru mengeluarkan satu single berjudul Kembalikan Cintaku lima bulan lalu.

“Sangat berbeda sekali karakter, pembawaan, penjiwaan ketika saya membawakan lagu cinta. Kalau untuk lagu ini kan pembawaanya penuh semangat, lebih enerjik,” akunya.

Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi dara manis kelahiran Tabanan 11 September 2001 silam ini. “Bangga dan senang bisa dipercaya mengisi theme song untuk Porprov. Apalagi ini pertama kalinya ada lagu untuk Porprov Bali,” kata penyanyi yang juga memiliki hobi basket ini.

Lagu Pejuang Sejati ini sendiri untuk memberikan semangat para atlet yang bertanding. Dalam setiap pertandingan pasti ada menang kalah.

“Yang kalau jangan gampang putus ada, harus bangkit lagi. Belajar dari kesalahan untuk bangkit lagi menjadi yang lebih baik. Intimya jangan menyerah. Semangat berjuang untuk meraih juara,” ungkapnya.

Kecintaanya pada dunia tarik suara sudah tumbuh sejak Mitha masih kecil. Namun, selama itu, potensi menyanyi itu hanya sebatas hobi dan tidak dilakukan serius.

Keseriusanya justru di bidang olahraga. Namun, sejak tamat SMA, keinginan menyanyi begitu besar dan mengasah kembali vokalnya melalui sekolah-sekolah vokal.

“Setelah lulus SMA ada keinginan memiliki karya lagu yang direkam. Akhirnya lahir single Kembalikan Cintaku,” tutur alumni SMA 1 Kediri Tabanan ini.

Ke depan ia ingin memiliki album penuh. Namun sebelum itu, ia akan merilis beberapa single sebelum merilis album.

Dia berharap, karya-karyanya bisa diterima pendegar dan juga bisa menghibur masyarakat Indonesia khususnya Bali.

(rb/zul/mus/JPR)

 TOP