Kamis, 24 Oct 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Area Airside Bandara Ngurah Rai Terbakar, Asap Hitam Membumbung Tinggi

06 September 2019, 16: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

area airside, bandara terbakar, asap hitam, asap membumbung tinggi, bandara ngurah rai

Asap membumbung tinggi di area airside Bandara Ngurah Rai, Jumat (6/9) sore (Istimewa)

Share this      

KUTA - Kebakaran terjadi di area Airside Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Kebakaran yang terjadi pada hari Jumat (6/9) sekitar pukul 13.25 tersebut sempat membuat para calon penumpang di terminal kedatangan internasional sempat panik.

Pasalnya, api tiba-tiba membesar dan asap hitam membumbung tinggi ke angkasa. 

Corporate Communication Senior Manager, PT Angkasa Pura Persero, Bandara I Gusti Ngurah Rai Awaluddin mengatakan, obyek yang terbakar dalam kejadian ini adalah sebuah bus pengangkut penumpang bandara.

area airside, bandara terbakar, asap hitam, asap membumbung tinggi, bandara ngurah rai

Bus pengangkut penumpang yang terbakar terlihat gosong usai berhasil dipadamkan tim pemadam (Istimewa)

"Kebakaran bus ini terjadi di Area Ground Support Equipment (GSE) Bandara I Gusti Ngurah Rai," kata Awaluddin pasca kebakaran tersebut.

Menurut dia, meski api sempat membesar dan membuat panik, berkat kesigapan dan kecepatan para petugas PKP-PK dan Avsec Bandara I Gusti Ngurah Rai, api akhirnya telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.40 Wita.

Mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini pihak Angkasa Pura sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait terutama dari kepolisian.

"Atas kejadian ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini," tandasnya. 

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP