Sabtu, 21 Sep 2019
radarbali
icon featured
Hiburan & Budaya

Gebrak Panggung Soundrenaline 2019, Gugun Blues Shelter Geber GBS Fest

07 September 2019, 20: 42: 30 WIB | editor : ali mustofa

soundrenaline 2019, gugun blues shelter, album gbs fest

Trio personel Gugun Blues Shelter usai tampil di panggung Soundrenalien 2019 di GWK Ungasan, Jimbaran, Badung, Bali (Marcell Pampur/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Hari pertama festival music terbesar di Asia Tenggara, Soundrenaline 2019 di GWK, Bali, Sabtu (7/9) berlangsung meriah. 

Gugun Blues Shelter menjadi salah satu band yang paling ditunggu di ajang musik tahunan ini. Tampil di Celebration Stage pukul 18.00, band beranggotakan Gugun (gitar/vokal), Fajar (bass), dan Bowie pada drum ini tampil mengghibur.

Mereka banyak membawakan lagu-lagu dari album baru mereka GBS Fest. Album ini berisikan 8 lagu yang dirilis dalam format fisik dalam bentuk box set. 

Gugun saat diwawancara usai tampil di panggung mengatakan, meski membawakan lagu-lagu dari album baru, namun sebagian besar audiens yang menyaksikan penampilan mereka sudah menghafal lagu-lagu di dalam album baru tersebut.

Album baru ini, kata Gugun, adalah ajang untuk memperkenalkan secara resmi si Fajar (bass) yang menggantikan posisi pemain bass sebelumnya, Jono.

"Kami banyak memainkan lagu-lagu dari album baru. Di album ini kami juga ingin memperkenalkan dan menonjolkan aksi dari Fajar. Dimana dalam album ini, Fajar mengisi secara penuh dari bassnya," kata Gugun.

Pria gondrong ini juga menjelaskan bahwa album GBS Fest ini berisikan delapan lagu yang dirilis secara fisik pada bulan Maret 2019 lalu. Musik dalam album ini cukup beragam.

Ciri khusus dari Fajar juga cukup menonjol dalam album ini. Dimana, kata Gugun, Fajar mempunyai ciri khas terutama dalam penataan sound.

"Fajar mempunyai cirinya sendiri. Terutama dari sound. Jadi, kami banyak menyesuaikan," tambahnya.

Terkait makna dari "GBS Fest" Gugun mengatakan, penamaan dari album ini sendiri diberikan karena band Gugun Blues Shelter memounyai rencana ingin membuat festival musik yang akan diisi oleh sejumlah band-band keren.

"Tapi, kapan festival itu akan terlaksana, kami belum bisa pastikan,” bebernya. Sementara itu, saat ditanya terkait penampilannya kali ini di Soundrenaline 2019, Gugun mengaku selalu tampil all out.

Meski ini bukan pertama kalinya mereka tampil di Soundrenaline. "Kami selalu tampil all out setiap main di Soundrenaline. Dan line up tahun ini menurut kami juga keren.

Apalagi genre musik yang ditampilkan selalu beragam," tandas vokalis band asal Jakarta yang mengusung genre blues, dan rock ini.

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP