Sabtu, 21 Sep 2019
radarbali
icon featured
Travelling

Pulau Menjangan, Favorit Diving dan Snorkeling Wisatawan Asing

08 September 2019, 16: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

pulau menjangan, favorit diving, favorit snorkeling, wisatawan asing, pariwisata bali

Sejumlah wisatawan yang akan menyeberang ke Pulau Menjangan melalui Pelabuhan Lalang, Sumber Kelampok, Gerokgak. (Juliadi/Radar Bali)

Share this      

GEROKGAK - Pulau Menjangan yang menjadi bagian dari Taman Nasional Bali Barat (TNBB) masih menjadi lokasi favorit wisatawan mancanegara dan domestik untuk menikmati keindahan alam bawah laut pulau tersebut.

Diving dan snorkeling menjadi aktivitas liburan yang disukai wisatawan saat liburan ke pulau yang berada di wilayah Buleleng Barat itu.

Selain itu wisatawan juga dapat menikmati hewan rusa khas pulau tersebut dan berbagai jenis fauna dan flora lainnya.

Harga tiket yang mengalami lonjakan luar biasa sebesar Rp 300 ribu untuk wisatawan mancanegara disaat hari libur, tidak jadi penghalang.

Harga tiket itu naik Rp 100 ribu dibanding saat hari kerja yang hanya mencapai Rp 200 ribu. Meski harga tiket yang begitu mahal, pulau ini banyak dikunjungi wisatawan dan masih sebagai lokasi destinasi favorit wisata.    

Salah satu pemandu wisata Ngurah Tanaya asal Denpasar yang membawa tamu Eropa ke pulau tersebut mengatakan, kebanyakan wisatawan yang datang ke Pulau Menjangan dari Eropa.

Pulau ini menjadi salah satu obyek wisata favorit yang dipilih selain ke pulau Nusa Penida oleh wisatawan asing yang berkunjung ke Bali.

“Dalam seminggu saya dua kali bawa rombongan wisatawan menuju pulau tersebut dengan menyeberang melalui Labuhan Lalang, Sumber Kelampok, Gerokgak,” ungkapnya.

Kendati harga tiket mengalami lonjakan luar biasa apalagi disaat hari libur, tak menjadi masalah bagi wisatawan untuk melakukan  penyeberangan ke Pulau Menjangan.

Dipilihnya Pulau Menjangan oleh wisman, karena kondisi alam yang masih alami. Disamping itu juga banyak lokasi spot untuk diving dan snorkeling, juga kondisi pulau yang jauh dari keramaian. 

(rb/jul/mus/JPR)

 TOP