Sabtu, 21 Sep 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Tersingkir dari Trofeo HB X, Teco Mendadak Sentil Kinerja Pemain Trial

09 September 2019, 11: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, trofeo hb x, pemain muda, coach teco, psim jogjakarta, timnas u-23

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra menurunkan mayoritas pemain yang minim jam bermain di Turnamen Trofeo Hamengku Buwono X.

Hasilnya bisa ditebak, dua kali bermain, skuad Serdadu Tridatu tidak bisa memenangkan pertandingan. Bali United pun angkat koper lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Yang menjadi catatan, di ajang ini Coach Teco berani menurunkan pemain-pemain muda dan pemain trial.

Pemain trial yang mendapat kesempatan bermain di antaranya Kadek Harleem, Reza Irfani, Arjuna A. Rahman, dan Rian Firmansyah langsung diturunkan.

Mereka diturunkan untuk mengasah mental sekaligus skill dan teknik bermain. Termasuk membangun kekompokan tim.

"Ya, di Trofeo ini kami memang dapat kesempatan untuk pasang beberapa pemain yang jarang dapat kesempatan saat Liga 1. Saya rasa Trofeo ini sangat positif untuk kami,” kata Coach Teco.

Eks Pelatih Persija Jakarta ini juga mengomentari empat pemain trial yang diturunkan di Trofeo HB X. Coach Teco mengaku masih ingin melihat lebih jauh kemampuan para pemain muda tersebut. 

"Mengenai pemain trial, kami masih punya waktu untuk lihat kemampuan mereka saat latihan nanti di Bali. Sebelum Trofeo ini saya baru lihat mereka satu kali latihan dengan bola.

Hari ini (kemarin) mereka main 40 menit dan saya masih ingin lihat mereka di sesi latihan dalam beberapa hari kedepan," papar Coach Teco dilansir dari situs baliutd.com.

 Skuad Serdadu Tridatu sendiri langsung bertolak untuk kembali ke Bali pada hari Minggu (8/9) kemarin malam ini dan kembali mengadakan sesi latihan Senin (9/9) sore

sebagai persiapan menghadapi Bhayangkara FC hari Jumat (13/9) mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP