Selasa, 22 Oct 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Sebut Tak Ada Pinangan Klub Lain, Yabes Pastikan Irfan Not For Sale

16 September 2019, 09: 43: 48 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, yabes tanuri, irfan bachdim

Irfan Bachdim not for sale (Hanung Hambara/Jawa Pos)

Share this      

DENPASAR – Jendela transfer Liga 1 2019 resmi ditutup hari ini. Tapi, Bali United masih belum menunjukkan pergerakan “bawah” tanah

seperti dua musim terakhir ketika mendatangkan Stefano Lilipaly di Liga 1 2017 dan Brwa Hekmat Nouri musim lalu.

Justru sebaliknya, rumor hengkangnya beberapa pemain dari Bali United semakin kencang. Seperti Ahmad Agung yang diisukan kembali ke klub yang membesarkan namanya, PSIS Semarang.

Tapi, hingga saat ini Ahmad Agung masih tetap berseragam Serdadu Tridatu dan Manajemen PSIS sudah membantahnya meskipun mereka sempat berencana untuk meminang pemain bernomor punggung 48 tersebut.

Sekarang yang sedang heboh dan menjadi perbincangan warganet serta suporter Bali United adalah hengkangnya Irfan Haarys Bachdim dari skuad Serdadu Tridatu diputaran kedua kali ini.

Hengkangnya Irfan menjadi perbincangan karena akun instagram Irfan berhenti mengikuti akun resmi milik Bali United.

Hal tersebut terpantau Sabtu lalu (14/9). Selain itu dia juga mengikuti akun milik Borneo FC. Apa yang terjadi Sabtu kemarin terus dikaitkan oleh warganet

karena pemain berusia 31 tahun tersebut mulai jarang mendapat menit bermain dibawah kepelatihan Stefano Teco Cugurra.

Namun, Minggu kemarin (15/9), Irfan kembali mengikuti akun instagram milik Serdadu Tridatu tersebut. Hal ini menjadi pro kontra.

Sebagian besar tidak rela suami dari Jennifer Bachdim tersebut dilepas oleh Bali United. Sebagian lagi tidak masalah jika Irfan meninggalkan klub yang dibelanya sejak 2017 tersebut.

Selain Borneo FC, Persib Bandung juga dikaitkan dengan Irfan. Sebelumnya Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengakui ingin mendatangkan mantan pemain Persema Malang tersebut.

Namun,  setelah itu pelatih berkebangsaan Belanda tersebut sudah membantah dengan menyebutkan jika Manajemen Persib tidak memiliki dana yang cukup untuk merekrut Irfan.

Selain Irfan, Ferdinand Sinaga juga coba dipulangkan oleh Manajemen Maung Bandung. Mengenai isu ini, CEO Bali United Yabes Tanuri akhirnya angkat bicara.

Dihubungi kemarin, Yabes membantah jika pihaknya ada pembicaraan serius dengan Borneo FC ataupun Persib Bandung.

“Nggak ada yang telepon saya selama ini. Seharusnya sih Irfan bertahan yak arena kontraknya dia masih lama,” terangnya.

Kontrak Irfan juga baru berakhir tahun depan. Adik kandung owner Bali United Pieter Tanuri tersebut menjelaskan bukan hanya Irfan saja yang bisa direkrut oleh klub lain, tetapi semua pemain bisa ditawar oleh klub lainnya. “Kalau ada offer, bisa saja,” ucapnya singkat.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP