Rabu, 13 Nov 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Andritany Blunder, Bali United Sukses Bungkam Persija Jakarta

19 September 2019, 17: 35: 14 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, persija jakarta, kiper andritany

Stefano Lilipaly menggiring bola dikawal ketat pemain Persija di Stadion Patriot, Bekasi. Bali United menang atas Persija dengan skor tipis 0 - 1. (baliutd.com)

Share this      

DENPASAR – Masuk jadi pemain pengganti, striker Bali United Melvin Platje layak menjadi pemain bintang saat bersua Persija Jakarta, Kamis (19/9) sore di Stadion Patriot, Bekasi.

Betapa tidak, baru masuk kurang dari 30 menit babak kedua, pemain berdarah Belanda ini sukses menjebol gawang Andritany pada menit 73.

Bahkan, dua menit menjelang berakhirnya pertandingan, Melvin yang masuk menggantikan IIija Spasojevic sukses melepaskan tendangan tepat mengarah ke arah gawang. Namun sayang bola membentur mistar gawang.

Pertandingan di babak pertama sendiri berjalan lamban. Kedua tim terlihat berhati-hati. Pada menit 11 tim Serdadu Tridatu mendapat peluang emas pertama

lewat tendangan kaki kanan Fadil Sausu, namun sayang hanya menghasilkan sepak pojok lantaran mampu ditepis Andritany.

Di menit 18 kembali Bali United mendapat peluang lewat tendangan Fadil Sausu, namun kali ini tendangan kaki kirinya masih melambung diatas gawang Andritany.

Pada menit 22 tim Serdadu Tridatu mendapat peluang lewat sundulan Willian Pacheco memanfaatkan umpan sepak pojok Paulo Sergio, namun masih tepat ditangkapan Andritany.

Di menit 38 Bali United kembali mendapat peluang berikutnya lewat tendangan kaki kiri Paulo Sergio namun sayang masih belum membuahkan gol karena mampu ditepis Andritany.

Di babak kedua, kedua tim meningkatkan daya serang. Jual beli serangan tak bisa dihindari. Namun, hingga menit 60 kedudukan masih imbang; 0 – 0.

Ada yang tidak beres, Coach Teco segera melakukan perubahan. IIija Spasojevic yang dikawal ketat pemain belakang lawan digantikan Melvin Platje.

Sementara Yabes Roni digantikan Irfan Bachdim. Masuknya dua pemain baru menambah intensitas penyerangan Bali United.

Mengandalkan sokongan dari Brwa Nouri dan Paulo Sergio, Lilipaly dan Irfan Bachdim mengobrak abrik pertahanan lawan.

Hasilnya, memanfaatkan umpan matang dari Lilipaly, Melvin Platje menjebol gawang Andritany pada menit 73.

Sempat terjadi drama saat gol terjadi. Andritany protes karena merasa bola belum masuk ke gawang. Namun, hakim garis dan rekaman pertandingan menunjukkan bola yang ditahan kiper Timnas itu masuk ke area gawang.

Tertinggal satu gol, Persija mencoba meningkatkan serangan. Berkali-kali Marko Simic mencoba menjebol pertahanan Bali United yang dikawal duet center bek Tangguh, Willian Pacheco – Haudi Abdillah.

Namun, usahanya selalu mentok di barisan belakang Bali United. Peluang emas diperoleh Marko Simic pada menit 89.

Tendangan kerasnya meluncur deras ke gawang Bali United. Namun, bola itu berhasil ditangkap sempurna oleh Wawan Hendrawan.

Hingga peluit ditiup wasit, kedudukan tidak berubah 0 – 1 untuk kemenangan Bali United. Kemenangan ini memantapkan posisi Bali United di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan skor 44.

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP