Kamis, 21 Nov 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Jadi Venue PD, Optimis Kiblat Sepakbola Indonesia Bergeser ke Bali

06 Oktober 2019, 19: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, venue piala dunia, kiblat sepakbola, wayan sukadana, legenda sepakbola bali

Skuad Timnas U-23 saat mengheningkan cipta sebelum laga kontra Bali United di Stadion Kapten Dipta (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Bulan Oktober menjadi bulan yang bisa dikatakan sangat istimewa bagi Bali. Meski pertandingan Bali United digelar pada akhir bulan

di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tapi dahaga suporter Bali untuk bisa menyaksikan pertandingan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta bisa terpuaskan.

Pasalnya, pada tanggal 15 Oktober mendatang, Timnas Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Dipta dalam matchday keempat kualifikasi Piala Dunia (PD) zona Asia Grup G.

Pada tanggal 20 Oktober, giliran Timnas U-19 yang melakoni pertandingan uji coba kontra Timnas U-19 Tiongkok.

Pertandingan sarat gengsi dan emosi jelas tersaji ketika Timnas Indonesia kontra Vietnam. Ini adalah pertandingan internasional resmi perdana yang digelar di Stadion Dipta.

Berdasar data yang diperoleh, Timnas Vietnam akan tiba di Bali pada tanggal 12 Oktober mendatang. Indonesia sendiri kemungkinan tiba sehari sebelumnya.

Legenda hidup sepakbola Bali Wayan Sukadana cukup senang laga Timnas Indonesia kontra Vietnam digelar di Bali.

Menurutnya, kiblat sepakbola nasional sudah mulai bergeser ke Pulau Dewata. Dia yakin di masa mendatang pertandingan internasional akan digelar kembali di Bali.

"Publik sepakbola Bali harus bisa menjaga kepercayaan internasional. Mereka pasti melihat Bali dan atmosfer Bali United.

Saya yakin setelah itu pasti akan ada tim-tim negara lain yang datang kesini. Misalnya tim-tim dari negara Eropa," pungkasnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP