Kamis, 21 Nov 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Bedah Kekuatan UAE, Coach Teco Minta Pemain Timnas Indonesia Disiplin

08 Oktober 2019, 03: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, timnas indonesia, timnas uae, coach teco

Bek Timnas Indonesia Ricky Fajrin berlatih untuk persiapan menghadapi Timnas UAE (Chandra Satwika/Jawa Pos)

Share this      

DENPASAR – Disaat Liga 1 2019 mengalami jeda yang cukup panjang, semua mata suporter mulai tertuju ke Timnas Indonesia yang akan menghadapi United Arab Emirates (UAE) dan Vietnam.

Dua tim ini tidak pernah ditukangi oleh Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra. Tetapi, Coach Teco cukup tahu apa yang menjadi kekuatan kedua timnas tersebut.

Pelatih asal Brazil tersebut mengakui jika dia sudah pernah membesut beberapa tim di Asia Barat terutama di Bahrain, Kuwait, dan Arab Saudi.

Meski tidak pernah melihat secara langsung pertandingan Timnas UAE, tapi Coach Teco bisa menganalisa jika UAE akan bermain lebih disiplin.

Terlebih mereka bermain di kandang dan mereka sudah terbiasa dengan cuaca yang cukup panas. UAE juga dilatih oleh mantan arsitek Feyenoord dan Borussia Dortmund, Bert Van Marwijk.

Saat diwawancarai beberapa waktu lalu, Coach Teco pun memberikan saran kepada Wawan Hendrawan dkk.

“Saya pernah menjadi bagian sepakbola di beberapa negara seperti Bahrain, Kuwait, dan Arab Saudi. Mereka punya kualitas yang bagus. Terutama dari segi permainan dan pemainnya sendiri.

UAE juga sudah pernah ikut dalam Piala Dunia. Saya pikir, pengalaman pemain mereka bisa menjadi sesuatu yang berbahaya untuk Timnas Indonesia,” tegasnya.

Apa yang diucapkan mantan arsitek Chiangrai United tersebut benar. UAE baru satu kali ikut di Piala Dunia 1990.

Tetapi di Piala Asia, mereka sudah menunjukkan taringnya. Saat Piala Asia 2015, Al Sukoor – julukan Timnas UAE menempati posisi ketiga.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP