Kamis, 21 Nov 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Indonesia Babak Belur, Suporter Vietnam Rasakan Pengalaman Berkesan

16 Oktober 2019, 05: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, piala dunia, timnas indonesia, timnas vietnam, suporter vietnam, pengalaman berkesan, indonesia babak belur

Suporter Vietnam dari kiri Nina, Thao Nguyen, dan Trung Nguyen saat ditemui di Bali United Cafe, Stadion Dipta, Gianyar. (Alit Binawan/Radar Bali)

Share this      

GIANYAR– Setidaknya ada 130 suporter The Golden Stars, julukan Timnas Vietnam yang mengunjungi Bali untuk menyaksikan tim pujaan mereka saat bersua Indonesia di Stadion Kapten Dipta, Selasa (15/10) malam.

Kebetulan, ini adalah laga internasional Timnas Indonesia di Stadion Dipta. Hasilnya, Indonesia tumbang dari Vietnam dengan skor 1 – 3.

Pertandingan baru berlangsung pukul 19.30, tapi suporter Vietnam sudah tiba di Stadion Dipta beberapa jam sebelumnya.

Bahkan, ada yang ada yang datang pada pukul 15.00 Wita. Suporter yang datang bukan hanya dari yang muda-muda saja, tapi suporter yang sudah berusia senja juga cukup banyak.

Sebelum pertandingan, mereka banyak menghabiskan waktu di Bali United Café untuk sekadar membeli kudapan dan berswafoto.

Selain banyaknya suporter yang datang, awak media dari Vietnam juga cukup banyak. Awak media dari negara paling timur di

semenanjung Indochina di Asia Tenggar yang berbatasan langsung dengan Republik Rakyat Tiongkok tersebut datang dengan jumlah besar.

Berdasar data yang diperoleh dari Media Officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra, awak media yang datang mencapai 35 orang.

“Sebagian besar media yang datang membiayai diri mereka sendiri,” terangnya. Disisi lain, suporter Vietnam yang diwawancarai kemarin mengatakan jika kebanyakan dari suporter tiba ke Pulau Dewata, Senin (14/10) lalu.

“Kami bertiga datang Senin. Transit dulu di Singapura sebelum ke Bali,” terang Trung Nguyen. Menariknya, dia tidak sendirian.

Dia bersama dengan dua rekan wanitanya Thao Nguyen dan Nina yang kebetulan baru pertama kalinya menyambangi Bali.

Menurut Nina, Bali adalah tempat yang sangat luar biasa indahnya. “Bali adalah tempat yang sangat luar biasa. Sangat indah menurut kami.

Pemandangannya bagus dan pantainya juga sangat indah. Berkunjung ke Bali adalah momen yang tidak akan pernah kali lupakan seumur hidup kami,” tuturnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP